Monitor AOC U3477PQU, Monitor LED Terbaik dengan Layar dan Resolusi Besar

3 Mar 2015 13:00 10017 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

AOC merilis sebuah produk perangkat display yang menarik. Produk tersebut bisa dibilang merupakan salah satu monitor LED terbaik yang memiliki layar lebar dengan sudut pandang luas. Selain itu, monitor AOC tersebut memiliki resolusi yang cukup tinggi yang mampu menampilkan kualitas gambar terbaik.

Kebutuhan perangkat display saat ini telah menjadi kebutuhan yang tidak terelakan. Orang-orang kini memilih perangkat display sebagai sarana hiburan dengan nilai tambah lebih. Selain itu, mereka juga membeli perangkat ini untuk kebutuhan dukungan perangkat lain, semisal konsol games, home theatre, maupun untuk  personal computer.

Perangkat tersebut tentunya akan maksimal jika terhubung dengan perangkat display dengan layar yang besar. Tak heran jika saat ini perangkat display yang dicari adalah perangkat display dengan layar lebar dan desain tipis. Atas dasar itulah, AOC, perusahaan penyedia perangkat display  ini meluncurkan produk yang bisa dikatakan sebagai salah satu monitor LED terbaik untuk komputer PC. Monitor tersebut adalah AOC U3477PQU.

Monitor AOC U3477PQU merupakan monitor LED terbaik yang bisa dijadikan pilihan, baik oleh gamers maupun bagi pengguna komputer yang ingin menikmati konten multimedia. Ada banyak alasan untuk memilih monitor LED terbaik yang satu ini. Salah satunya adalah karena monitor ini menghadirkan tampilan lebar yang cocok untuk mata manusia. Untuk lengkapnya tentang monitor AOC ini, simak pembahasannya berikut ini.

 

DESAIN

AOC U3477PQU adalah monitor LED terbaik yang memiliki sentuhan desain elegan. Monitor yang satu ini dibalut dengan warna hitam dan menjadikannya terlihat sebagai monitor elegan yang sederhana. Namun, penyangga monitor ini terlihat cukup kokoh dan mampu menopang layarnya yang super lebar. Monitor dengan dimensi 828.0 x 624.5 x 229.2 mm ini terlihat cukup solid. Selain itu, monitor AOC dengan bobot berat sekitar 10 kilogram ini juga cocok ditempatkan di ruangan Home Theatre tersendiri ataupun di ruangan yang agak besar.

 

 

PERFORMA

Apa yang membuat monitor AOC U3477PQU bisa dikatakan sebagai monitor LED terbaik? Tentu saja hal ini karena monitor ini memiliki spesifikasi yang sangat baik untuk sebuah monitor. Monitor AOC U3477PQU adalah sebuah monitor panoramic dengan layar lebar dengan  aspek rasio 21:9. Perlu diketahui, saat ini monitor dengan aspek rasio 21:9 sangat jarang. Salah satu yang pernah mengeluarkan tipe sejenis adalah LG. Tentunya, kehadiran monitor dari AOC ini sudah dipastikan akan bersaing dengan LG.

Dengan rasio 21:9, monitor AOC U3477PQU ini datang dengan dimensi 34 inci. Tentu dimensi ini tergolong lebar sehingga membuat pandangan objek lebih besar dan lebih luas. Apalagi monitor ini mengusung resolusi yang tak biasa, yakni 3440 x 1440 piksel. Monitor ini pun telah mendukung Refresh Rate 60Hz dengan Response Time 5 ms Gray-to-Gray. Selain itu, monitor LED terbaik ini juga mampu menghadirkan sudut pandang luas berkat panel IPS-nya. Tampilan warna dengan keakuratan tinggi pun dimiliki oleh monitor ini. Kemampuan menampilkan warna yang akurat ini adalah berkat monitor AOC U3477PQU sudah dilengkapi dengan 8-bit + FRC Arrangement. 

 

FITUR DAN KONEKTIVITAS

Monitor AOC U3477PQU datang dengan konektivitas yang super lengkap. Monitor ini memiliki dukungan konektivitas seperti DisplayPort, HDMI, MHL, Interface USB 3.0, USB 2.0, Audio Out Port DVI, dan Port VGA. Tentu ragam Port ini membuat monitor LED terbaik dari AOC ini bisa dimanfaatkan untuk berbagai keperluan, termasuk untuk konsol game maupun Home Theatre.  Monitor ini juga telah dilengkapi dengan fitur-fitur menarik. Sebuh saja Eco Mode dan e-Saver yang tentunya dibutuhkan di era pemanasan global ini. Ada juga fitur menarik lainnya seperti Kensington Security Lock, i-Menu, EPEAT Silver, Energy Star 6.0, dan sebagainya.

 

HARGA DAN KESIMPULAN

Monitor AOC U3477PQU adalah monitor LED terbaik yang patut dimiliki. Monitor ini memiliki kelebihan dari segi layarnya yang lebar, resolusi yang besar, warna yang tajam, dan tentu saja kelengkapan Port atau konektivitas yang dimilikinya. Monitor ini bisa jadi alternatif bagi pengguna yang membutuhkan monitor layar lebar dari LG. Pasalnya, monitor ini ditawarkan pada harga yang lebih rendah dari monitor LG dengan spesifikasi yang hampir mirip. Untuk monitor LED ini, AOC hanya membanderol sekitar harga Rp 9,8 jutaan saja. [HMN]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel