Tablet Acer Iconia Tab 7 A1-713HD, Tablet 3G Dengan Harga Bersahabat

5 Apr 2015 15:30 18826 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Beberapa waktu lalu, Vendor asal Taiwan, Acer, merilis dua buah lini tablet terbarunya sekaligus. Dengan target market yang berbeda, kedua tablet berOS Android ini diharapkan dapat menjadi solusi bagi Anda yang ingin membutuhkan personal asisten berupa tablet Android dengan spesifikasi yang cukup bisa diandalkan.

Kebutuhan pasar akan tablet Android masih menunjukkan pertumbuhan yang cukup tinggi. Hal tersebut membuat banyak vendor masih terus mengakomodasi kebutuhan segmen pasar tablet Android sampai saat ini. Salah satunya adalah Acer, yang baru saja secara resmi merilis tablet Acer Iconia Tab terbaru dengan seri A1-713HD. 

Dengan seri Tablet Acer Iconia Tab 7 A1-713HD, tablet ini hadir dengan Slot SIM Card 3G yang juga dapat Anda gunakan untuk telepon serta SMS. Untuk menunjang kebutuhan pengguna, tersedia juga prosesor berkekuatan Quad Core dengan layar 7 inci yang cukup responsif. Ini dia spesifikasi yang dihadirkan di dalam tablet Android terbaru ini:

 

DESAIN DAN LAYAR

Dari tampilan luar, tablet Acer Iconia terbaru ini tampak mirip dengan tablet lainnya yang banyak di pasaran. Namun, dengan desain tipis yang hanya sebesar 8.9 mm, pengguna akan sangat nyaman saat memakainya serta menambahkan juga kesan elegan. dengan bobot seberat 298 gram, tablet ini juga masih terbilang nyaman untuk dibawa kemana pun Anda pergi. Mengusung layar sentuh berukuran 7 inci dengan resolusi sebesar 800 x 1280 piksel, kualitas layar yang dihadirkan cukup baik karena mampu menghasilkan warna-warna natural yang akan ramah terhadap mata Anda.

Acer Iconia Tab 7 A1-713HD

Desain Acer Iconia Tab 7 A1-713HD

 

 

PERFORMA

Tablet Acer Iconia Tab 7 A1-713HD ini memiliki Chipset buatan Mediatek berkecepatan Quad Core untuk mendukung performa yang dihasilkan. Dengan adanya dukungan dari RAM berkapasitas 1 GB perpindahan antar aplikasi pada tablet ini cukup lembut saat Anda gunakan. Selain itu, tablet ini juga berjalan pada sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean yang rencananya akan segera mendapatkan update ke dalam Android 4.4.2 KitKat. Untuk memberikan kenyamanan lebih pada penggunanya dalam hal penyimpanan data, tersedia memori internal berkapasitas 16 GB yang dapat diekspansi melalui Slot penyimpanan MicroSD dengan maksimal penggunaan sebesar 32 GB. 

 

KONEKTIVITAS

Hal yang ditawarkan dari tablet Acer Iconia Tab 7 A1-713HD adalah adanya Slot SIM Card yang bisa berjalan pada berbagai operator dengan jaringan GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 dan HSDPA Selain dapat menggunakan tablet ini untuk mengirim SMS serta melakukan panggilan telepon, pengguna juga bisa memanfaatkannya untuk menjalankan internet tanpa harus memasang modem tambahan . Selain itu, koneksi Wi-Fi 802.11 b/g/n dan Bluetooth juga terdapat untuk menjalankan konektivitas lainnya.

 

KAMERA

Tablet Acer Iconia ini memiliki kamera yang cukup lengkap. Pada sisi belakang, terdapat kamera beresolusi 5 megapiksel sedangkan di sisi depan tersedia juga kamera berukuran VGA yang dapat Anda gunakan untuk menjalankan fitur Video Call. Cukup disayangkan, kamera utama pada sisi belakang tersebut tidak disertai dengan dukungan fitur LED Flash sehingga kualitas foto tidak akan maksimal saat diambil dari lokasi dengan pencahayaan yang kurang.

 

FITUR LAIN

Beberapa fitur seperti sensor Accelerometer, HTML 5, GPS, SNS integration, MP3/WAV/WMA/eAAC+ player dan MP4/H.264/H.263 Player serta beberapa aplikasi bawaan Google seperti Google Maps, Google Now, Gmail, Google Chrome dan Google Hangouts sudah tersedia secara otomatis di dalam tablet ini.

 

KESIMPULAN

Harga yang ditawarkan untuk tablet ini adalah berkisar Rp 1,6 sampai 1,9 juta. Dengan harga yang ditawarkan cukup terjangkau, pengguna bisa mendapatkan tablet dengan tambahan fitur Slot SIM Card GSM didalamnya. Spesifikasinya pun cukup tinggi karena adanya prosesor Quad Core 1,3 yang didukung oleh RAM berukuran 1 GB serta kualitas layar yang menghasilkan warna cukup baik. jika anda tertarik untuk membeli, silakan menuju halaman penjualan tablet Acer ini [ARD]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel