1

Daftar 10 Game Android Terbaru Yang Wajib Anda Miliki

7 Jun 2013 07:30 6808 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Android sudah memiliki ribuan game, namun 10 Game Android Terbaru tetap wajib dijajal.

Bagi para gamers, khususnya pengguna gatget Android, tentunya menginginkan gatget Anda menjadi teman bermain mengisi hari-hari luang Anda, baru-baru ini banyak pengembang aplikasi Android khususnya pada segmen game, menghadirkan 10 game Android terbaru yang patut dicoba. Game Android terbaru kalini hadir dengan berbagai genre yang dibawa untuk memanjakan para gamers merasakan petualangan baru. Langsung saja, berikut adalah daftar sekaligus review dari masing-masing game Android terbaru.

Ravensword: Shadowlands

Ravensword Shadowlands adalah game Android terbaru yang bergenre Open RPG, yakni memiliki 2 misi (misi utama dan misi sampinga) serta dapat melakukan sesuatu sesuai dengan yang kamu mau, demi menaikkan skill,  hingga membeli sebuah rumah. Ravensword Shadowlands termasuk versi mobile dari game Elder Scroll dimana pamain adalah seorang pejuang yang akan memusnahkan kekuatan gelap dengan menggunakan sebuah pedang yang bernama Ravensowrd dan memiliki senjata lainya seperti bow dan kapak.

Petualangan didalam dunia Ravenswords shadowlands terbilang cukup luas, dimana pemain diharuskan menuju tempat yang begitu jauh untuk menemukan petunjuk dalam menyelesaikan sebuah misi. untungnya pada game Android terbaru ini ada tab untuk membuka sebuah peta untuk berpindah ke kota tujuan. Ravensword sendiri tidak memiliki laveling pada gamenya, namun dimana pemain sering melatih menggunakan senjata baik pedang, bow dan kapak, maka akan lebih baik cara menggunakan senjatanya.

Meninjau dari segi graphic Ravensword Shadowlands, game Android terbaru ini terbilang power full, dengan texture 3d yang halus, baik dari karakter, rumah, lingkungan dan daratan, menciptakan game yang berjalan pada perangkat mobile ini cukup membuat para pemain merasakan petualangan yang menakjubkan.

Ravensword Shadowlands game Open RPG yang mampu memberikan petualangan berbeda bagi para pemainya dengan graphic yang sangat power full membuat pemain ikut larut dalam misi untuk memusnahkan kekuatan gelap dengan menggunakan sebuah pedang Ravesword.

Crumble Zone

Game Android Terbaru ini para pemainnya diharuskan untuk sebisa mungkin menyelamatkan, mempertahankan dan melindungi planet yang kita huni dari meteor yang jatuh menuju planet kita, seperti halnya memainkan permainan zuma, dimana kita harus menembaki bola-bola bulat agar tidak masuk ke area pemain, begitu juga game Crumble Zone ini, para pemain akan melindungi planetnya dengan cara menembaki meteor-meteor yang hendak mendekati planet.

Permainan game Crumble Zone terbilang sangat mudah, dikarenakan pemain hanya perlu melindungi planetnya dari meteor yang jatuh dengan memutari planet menggunakan panel yang berada disebalah kiri, terdapat 2 panel yakni tanda panah kanan untuk memutar kearah kanan, dan kiri untuk memutar kearah kiri. Sedangkan pada panel sebelah kanan terdapat 2 panel yakni gambar bidik untuk menembaki meteor yang jatuh, dan gambar Play/Pause untuk memulai/menghentikan permainan.

Meteor-meteor yang ada pada game Crumble Zone memiliki ukuran yang berbeda-beda maka dari itu terkadang kita harus menembaki berulang kali untuk menghancurkan meteor tersebut. Dari serpian meteor yang hancur itu disebut dengan Gem dan Diamond, dimana meteor yang hancur dan menjadi gem atau diamond berjatuhan ke planet kita, itulah score dalam permainan Crumble Zone ini. Score ini pun dapat kita gunakan untuk meningkatkan karakter kita berupa jenis tembakan.

Meninjau dari segi graphic game Crumble Zone ini memiliki keunikan tersendiri, namun tidak terlalu terkesan mewah, dimana pada umumnya apabila kita naik ke level selanjutnya hanya background saja yang berubah, hal tersebut membuat game ini sedikit membosankan, belum lagi untuk visualnya tidak begitu membuat para pemainnya larut dalam permainan, akan tetapi Crumble Zone dapat kita mainkan secara multiplayer dalam 1 device.

Setiap permainan memiliki ciri khas tersendiri, begitu juga pada Crumble Zone, game yang sederhana dan edukatif menjadikan game ini mampu memberikan pengalaman baru dalam bermain game.

Alien Hive

Alien Hive adalah sebuah Game Android Terbaru bergenre Puzzle dengan sedikit sentuhan yang berbeda dengan puzzle kebanyakan, dikembangkan oleh appxplorer dari Malaysia. Puzzle yang pada umumnya untuk memainkannya kita menukar posisi dengan posisi yang berada persis baik disamping,atas dan bawah, namun pada Aline Hive kita memainkan puzzle dengan menarik secara vertikal maupun horizontal layaknya pada permainan rubik untuk menyamakan warna, perbedaan yang satu lagi adalah object yang disamakan tersebut akan mengalami pertumbuhan sehingga menjadi sebuah alien yang dapat kita koleksi.

Melihat dari karakter alien yang akan tumbuh membuat pemain merasa penasaran melihat bentuk alien yang menetas dari bentuk telur yang berbeda-beda. Dengan menuangkan graphic semi 3d membuat alien hive memiliki keunikan tersendiri, bingkai yang menyerupai telur siap menetas memadukan dengan tema yang dibawa meskipun hanya permainan puzzle.

Online RPG Avabel

Online RPG Avabel adalah game yang bergenre MMORPG dimana kita bisa bermain secara bersama dan waktu yang bersamaan atau online dengan seluruh orang di dunia yang memainkan game ini, yang lebih istimewa lagi Online RPG Avabel ini dapat dijalankan pada Smartphone anda, seperti iPhone dan Android. Seperti halnya game MMORPG lainya, pemain Online RPG Avabel dapat membentuk guild, achievement, menyelesaikan quest serta melakukan PVP atau saling melakukan perlawanan dengan pemain lainya yang sedang bermain game ini.

Meninjau dari segi graphic game online RPG Avabel ini cukup memuaskan karena denga ukuran yang relative kecil 25MB namun game ini dibalut dengan full 3D. Namun dikarenakan file yang berukuran kecil mengharuskan para pemainnya untuk mendonwload disaat para pemain menload map-map yang ada dalam game tersebut. Tentunya pada Online RPG Avabel juga terdapat level, untuk meningkatkan skil.

Oil Rush

Para pemain sudah disediakan berbagai fasilitas untuk mengamankan area pengeboran minyak bumi dengan bermacam-macam senjata untuk digunakan dan menyusun strategi dan mengatur pasukan. Pasukan yang di bentuk dapat dikelompokan menjadi pasukan air dan udara, dimana pasukan tidak hanya dapat mempertahankan area pengeboran minyak akan tetapi juga dapat melakukan penyerangan terhadap area pengeboran minyak dari pihak lain, baik bermain multiplayer atau dengan AI.

Dalam game Oil Rush ini menceritakan seseorang yang bernama Kevin, dimana dia baru menyelesaikan akademi militer. Dimana area pengeboran minyak yang sebelumnya dijaga oleh ayah Kevin, dan kini sebagai peran utama Kevin harus menggantikan posisi ayahnya untuk menjaga area pengeboran minyak. Bermain secara single player, Kevin akan dihadapkan dengan kelompok The Raiders sebagai lawan yang mencoba untuk mengambil alih pengeboran minyak, setelah berhasil membertahankan pemain pun dapat melakukan penyerangan balik terhadap area pertambangan minyak musuh dengan menggunakan armada militer dan bersenjata lengkap. Sedangkan bermain secara Multiplayer, yang menjadi musuh kita adalah teman bermain kita.

Graphic yang dituangkan dalam Game Android Terbaru Oil Rush ini terbilang sangat bagus, dengan menggunakan full 3D dan detail dari setiap komponen sangat rinci sehingga nuansa permainan layaknya berada pada area pertambangan minya di laut lepas yang sebenarnya. Level yang terdapat pada Oil Rush hanyalah dengan mengatur strategy sebagus-bagusnya dan semakin tinggi maka strategy yang dibutuhkan semakin tinggi. Overall game Oil Rush ini dengan detail setiap komponen dan full 3D sebagai game yang bergenre strategy menjadikan para pemainnya cukup tertantang menungkan strategy untuk mempertahankan dan melawan musuh.

Order & Chaos Duels

Order & Chaos Duels adalah game yang di kembangkan oleh Gameloft untuk seri mobile, dari game PC yang bergenre MMORPG Heroes of Order & Chaos, menuangkannya kedalam versi mobile dan tidak merubah alur dari versi PC tersebut. Namun, tidak seperti pada versi PC, untuk versi mobile yang diberi nama Order & Chaos Duels, memainkannya hanya denga duels kartu, yang saling berlawan mengeluarkan power yang dimiliki kartu sesuai dengan karakter yang ada dalam kartu. Meskipun permainan hanya duel kartu, namun tidak membuat game order & chaos duels tetap terasa seperti versi PC nya, dengan dukungan graphic yang bagus disaat duel kartu layaknya melakukan pertarungan seperti versi PC. Kemungkinan besar game order & chaos duels untuk level menunjukkan pada power dan skil dari kartu tersebut.

Order & Chaos Duels game versi mobile dari game MMORPG Heroes of Order & Chaos, pebedaan cara bermain tidak membuat game MMORPG versi PC kehilangan ciri khas dari setiap pertarungan dan karakternya.

Abalone

Game abalone dengan bergenrekan strategi menjadikan para pemain harus benar-benar menyusun sebuah strategi untuk memenangkan permainan dan selalu mencari langkah yang harus di ambil agar tidak kalah dan mampu memenangkan permainan. Gameplay dalam Game Android Terbaru Abalone ini sedikit mudah untuk kita mainkan, kita hanya disuru untuk menggeser, memindahkan bola warna sesuai dengan warna yang sudah kita pilih saat pertama bermain / warna putih, dan warna hitam sebagai lawan kita. Ketentuan yang dipakai adalah kita dapat mendorong bola lawan disaat bola kita dalam posisi sejajar dengan bola lawan dan melebihi jumlah dari bola lawan minimal 2 banding 1, Kita diharuskan terus memojokkan lawan dengan mendorong bola lawan ketepi permainan sehingga bola lawan jatuh ke luar area, disaat itulah kita memenangkan permainan.

Setiap level yang tuangkan maka strategi yang harus kita gunakan juga semakin bagus, karena setiap naik level lawan kita semakin menunjukkan kualitas permainan yang bertambah sehingga kita diharuskan agar dapat mengimbangi bahkan melebihi strategi dari lawan untuk mengalahkannya. Melihat dari segi graphic Abalone, dengan menggunakan graphic 3D menjadikan game tersebut menarik dan penasaran para pemainnya harus memasang strategi bagaimana untuk mengalahkan lawan.

Chopper Mike

Chopper Mike adalah sebuah game yang bergenre Arcade dimana pemain harus mengendalikan sebuah helicopter dan menghindari penghalang untuk dapat mencapai garis finish dengan mengambil seluruh poin. Chopper Mike di kembangkan oleh Jamie Lowes, dengan menghadirkan game yang bergenre arcade untuk mengharuskan para mainya mengambil permata yang ada pada arena permainan dengan dibutuhkan kesempurnaan atau harus mengambil semua permata sebelum mencapai garis finish dengan tidak melampaui waktu yang diberikan agar dapat naik ke level berikutnya.

Chopper Mike memiliki 48 level dimana setiap level tingkat kesulitanpun berbeda. Chopper Mike dihadirkan dengan graphic 3D yang hanya pada karakter, area, rintangan dan permata, sehingga membuat para pemain lebih fokus dan tidak terganggu dengan hal lainnya. Secara keseluruan game Chopper Mike bagus bagi Anda yang ingin mencoba game arcade dengan nuansa baru, karakter helicopter yang unik-unik dengan area permainan yang lebih fokus.

Roby Tumbler

Roby Tumbler sebagai superhero harus melepaskan para tawanan dari karet yang mengikat tawanan pada dinding-dinging ruangan, dengan kelebihan yang dimiliki superhero yaitu terbang melawan grafitsi. Cara memainkan permainan roby tumbler pemain hanya perlu membolak balikan smartphone agar grafitasi pada permainan berubah dan segeralah sang superhero terbang kesana-kemari berlawanan dengan grafitasi.

Pada permainan roby tumbler ini terdapat 100 level lebih, dan setiap tawanan yang berhasil diselamatkan maka si superhero mendapatkan sebuah poin yang nantinya bisa kita gunakan untuk menambah skil dari superhero tersebut. Graphic pada game roby tumbler dengan menggunakan latar dan karakter 2D, namun meskipun hanya 2D efek dari permianan ini cukup memukau dengan efek suara yang cukup mengisi kekosongan dari permainan ini. Secara keseluruan Game Android Terbaru Roby Tumbler cukup menarik kita coba.

Sir Death

Sir Death adalah Game Android Terbaru yang bernuansa petarungan melawan zombie, pada game ini sir death sebagi tokoh utama diharuskan untuk memusnahkan para zombie yang sedang berkeliaran, secara keseluruan game sir death seperti game battle yang hanya mengabiskan dan memusnahkan lawan, tidak terdapat petualangan dalam game sir death. Namun meskipun tidak terdapat petualangan dalam game ini, pemain diberikan sebuah score setelah memusnahkan zombie pada setiap stagenya yang dapat digunakan untuk membeli senjata, dan menaikkan skil.

Level yang digunakan dalam game sir death ini hanyalah munculnya zombie-zombie baru yang lebih ganas dan lebuh sulit untuk di musnahkan setiap naiknya level. Game sir death mungkin tidak cocok bagi kalangan anak-anak dikarenakan adegan kekerasan yang ditampilkan, meskipun ditampilkan dalam 2D, akan tetapi efek yang diberikan saat pertarungan membuat pertrungan  melawan zombie layaknya pertarungan habis-habisan yang bertumbah darah. Secara keseluran game sir death lumayan bagus untuk di coba, meskipun pertarungannya hanya serperti itu atau monoton, dengan efek yang real menjadikan game ini seru untuk di mainkan. [MER]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel