XL Perkenalkan Kartu Mikro

6 Apr 2011 11:28 5048 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

PT XL Axiata memperkenalkan micro sim card (kartu mikro) bagi para pecinta gadget di Bali, yang banyaknya 40 persen dari 1.222 pengguna aktif di kawasan Indonesia Timur.

Denpasar - PT XL Axiata memperkenalkan micro sim card atau kartu mikro bagi para pecinta gadget di Bali. "Kehadiran kartu mikro itu diharapkan dapat dikenal banyak para pecinta atau pun pengguna gadget, khususnya iPad dan iPhone4," kata Ari Sampoerna, Regional Sales Manager Mobile Data Series East Area XL, saat peluncuran micro sim card di Denpasar, akhir pekan ini.

Menurutnya, kartu mikro ini bukanlah yang pertama, namun ia mengharapkan bisa menjadi alternatif pilihan bagi gadgeter Bali. Sebab, berdasarkan hasil uji coba sebelum peluncuran, respon masyarakat di daerah tujuan wisata internasional itu cukup baik.

Terbukti, cukup banyak pengguna kartu mikro itu di Bali, dari semenjak diujicobakan sejak pertengahan Januari 2011. "Berdasarkan hasil rekapitulasi, jumlah pemakai di Pulau Dewata sekitar 40 persen dari 1.222 pengguna aktif yang berada di kawasan Indonesia Timur," ujarnya.

Sedangkan jumlah secara keseluruhan kartu mikro yang dibagikan ke seluruh pengguna Iphone dan Ipad di kawasan Indonesia Timur, sekitar 8.000. Untuk pengguna Iphone4 yang mengaktifkan kartu mikro itu di Indonesia Timur, sebanyak 7.700, sedangkan Ipad hanya 900 saja.

"Keuntungan menggunakan kartu tersebut, khusus untuk penggemar Ipad tidak perlu pusing untuk memotong kartu Ipadnya sehingga lebih praktis," katanya.

Sedangkan untuk pengguna Iphone4, tambahnya, mereka dapat memperoleh kemudahan layanan data yang baik dan juga bonus gratis setiap minggunya, baik telepon maupun SMS.

"Segmen pasar dari kartu mikro tersebut memang diperuntukkan secara khusus untuk kelas premium, sebab jumlah gadgeter itu masih belum terlalu banyak, namun memiliki potensi yang besar nantinya," katanya menambahkan. [TA/Ant]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel