Danramil 0815/04 Puri Bersama Forpimka Pantau Langsung Seleksi Perangkat Desa

12 Feb 2019 23:06 353 Hits 0 Comments
Mojokerto, - Sejumlah sembilan peserta mengikuti ujian seleksi perangkat desa untuk formasi jabatan dua Kepala Dusun Desa Kenanten, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.  Tahapan seleksi ujian tertulis ini berlangsung di Balai Desa setempat

Mojokerto, - Sejumlah sembilan peserta mengikuti ujian seleksi perangkat desa untuk formasi jabatan dua Kepala Dusun Desa Kenanten, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.  Tahapan seleksi ujian tertulis ini berlangsung di Balai Desa setempat, Senin (11/02/2019).

Dari sembilan peserta tersebut, tercatat sebanyak empat orang untuk jabatan Kasun Kenanten, yakni  Muhammad Faqih (23), Mukhammad Heriyanto (29), Tri Agus Arifin (41) dan Deasy Elfaricha P (28), keempatnya warga Dusun/Desa Kenanten dan lulusan sarjana (S1).

Sedangkan untuk jabatan Kasun Karangmojo diperebutkan lima orang peserta, yakni Mukhammad Isa Zain (23),  Muhammad Imron (34), Suhartono (41), Maschod (37), dan Kiky Kurniawan Puspita (32), kelimanya merupakan warga Dusun Karangmojo Desa Kenanten.  

Kegiatan diawali dengan pembacaan dan penjelasan tata tertib selama ujian oleh Ketua Panitia Pengisian dan Pengangkatan Perangkat Desa, Sukartono.  “Dalam pelaksanaan ujian ini, pihak penyelenggara bertindak sportif, jujur, dan adil.  Untuk peserta ujian agar teliti dalam mengerjakan soal dan harus percaya dengan kemampuan diri sendiri,” ujarnya.

Sementara, Kepala Desa Kenanten, Romli, dalam kata pengantarnya mengatakan, para peserta harus siap kalah dan siap menang, siapapun yang meraih nilai tertinggi dan menjadi Kasun Kenanten maupun Kasun Karangmojo harus diterima dan didukung.  Ke depan tugas Kasun tidaklah ringan, untuk itu harus pro aktif dalam membantu Kepala Desa.

Tidak kurang dari 120 menit, sembilan peserta perangkat desa mengikuti ujian tulis meliputi materi Pengetahuan Agama, Bahasa Indonesia, Matematika, Pengetahuan Umum dan Ilmu Pemerintahan/Peraturan Perundang-undangan.   

Pantauan di lapangan, sesuai hasil koreksi dan penilaian, untuk jabatan Kasun Kenanten nilai tertinggi diraih Mukhammad Heriyanto (29), sementara untuk jabatan Kasun Karangmojo nilai tertinggi diraih Muhammad Imron (34).

Hadir dalam kegiatan, antara lain Camat Puri Narulita Priswiandini, S.STP., M.Med.Kom, Kapolsek Puri AKP Sukadi, Kabid Kawastra Bakesbangpol Kabupaten Mojokerto Drs. Roul Amrullah, dan undangan lainnya.  Tampak pula sejumlah  anggota Polsek, Koramil, Tramtib Kecamatan Puri dan Satuan Linmas Desa Kenanten, yang turut mengamankan berlangsungnya seleksi perangkat desa.

Usai kegiatan, Danramil 0815/04 Puri Kapten Inf Sumiarso saat dimintai pendapatnya mengatakan, kehadirannya bersama Forpimka dan Tim dari Kabupaten dalam rangka memantau secara langsung rangkaian kegiatan pengisian perangkat desa yang memasuki tahap ujian tulis dan ini merupakan bagian dari pembinaan wilayah.

“Terlepas siapapun yang menjadi Kepala Wilayah di kedua dusun tersebut, tentunya kita berharap keduanya amanah dan mampu mendedikasikan pengabdiannya untuk kemajuan dan kemakmuran Desa Kenanten,” ungkapnya.    

Tags News

About The Author

anan alkarawangi 43
Pena

anan alkarawangi

Duta Pasundan Di Bumi Majapahit

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel