Belajar SEO dari Nol Hingga Mahir

12 Feb 2019 06:17 419 Hits 0 Comments
Belajar SEO dari nol hingga mahir sebenarnya dapat Anda lakukan dengan mudah. Ini disebabkan di zaman sekarang terdapat banyak sumber belajar yang dapat digunakan. Misalnya tutorial pada website,

Belajar SEO dari nol hingga mahir sebenarnya dapat Anda lakukan dengan mudah. Ini disebabkan di zaman sekarang terdapat banyak sumber belajar yang dapat digunakan. Misalnya tutorial pada website, Youtube hingga menggunakan jasa SEO berpengalaman. Pada saat mempelajari SEO, Anda harus melakukannya secara bertahap. Berikut adalah beberapa tahapan yang perlu dilakukan.

Langkah pertama: pengaturan dan persiapan

Layaknya membangun sebuah rumah, dalam upaya optimalisasi SEO juga diperlukan pondasi yang kokoh. Pada tahap setup awal ini terdapat tiga pondasi SEO yang perlu Anda persiapkan. Ketiga pondasi yang dimaksud meliputi Google Analytics, Google Adwords dan Google Webmaster Tools.

  • Google Analytics

Alat ini memiliki peranan penting dalam melacak serta menganalisis seperti apa hubungan pengguna dengan situs Anda. Google Analytics dapat digunakan secara gratis, maka alat ini tentu saja wajib disertakan dalam strategi optimasi SEO. Terdapat beberapa layanan user experience yang dapat Anda nikmati dari alat ini. Seperti pembuatan akun dan menambahkannya ke dalam situs Anda.

  • Google Adwords

Memaksimalkan pengaturan Google Adwords menjadi tips belajar SEO dari nol hingga mahir yang perlu Anda terapkan. Fungsi dari alat ini sangat berguna karena berhubungan dengan optimalisasi SEO melalui riset kata kunci. Melalui penggunaan alat ini, maka Anda dapat mengetahui topik apa yang banyak dicari oleh pengguna.

  • Google Webmaster Tools

Penting bagi Anda untuk membaca panduan Google Webmaster Tools. Ini dikarenakan melalui Google Webmaster Tools Anda dapat mengetahui seberapa maksimal usaha optimasi SEO yang sudah dilakukan dari sudut pandang Google. Keberadaan toolset ini akan memberikan beberapa informasi yang bermanfaat untuk membantu pengambilan keputusan.

Langkah kedua: mengaudit situs

Melakukan audit situs penting untuk Anda lakukan agar optimalisasi SEO berhasil. Disamping itu, Anda memang wajib untuk melakukan audit situs supaya terhindar dari kebijakan penalti Google yang semakin ketat. Terdapat beberapa alat yang dapat digunakan untuk proses audit situs seperti Moz Site Audit Checklist dan WooRank.

Sebagai sumber yang berkredibilitas tinggi, Moz Site Audit Checklist sangat baik dalam memeriksa konten meliputi arsitektur situs dan link internalnya. Sementara itu, WooRank juga mampu bekerja secara otomatis dalam memeriksa dan menganalisa banyak konten layaknya Moz Checklist. Apabila pada tahap ini menemui kesulitan sebaiknya menggunakan jasa seo semarang profesional.

Langkah ketiga: pemilihan domain

Dalam mengatur domain, Anda bisa memilih menggunakan situs domain .com atau gunakan layanan dari jasa seo untuk dicarikan domain yang bagus dan sesuai. Penting bagi Anda untuk memilih salah satu dari bentuk domain tersebut. Sebaliknya, Anda tidak disarankan untuk menggunakan keduanya. Mengapa demikian? Jika memilih keduanya, maka akan berakibat pada penurunan peringkat dan kualitas link.

 

Tags

About The Author

anita ismi 13
Pensil

anita ismi

Hobi membaca dan menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel