Kodim 0815 Mojokerto Jadikan Sepak Bola Sarana Komsos

4 Feb 2019 15:38 329 Hits 0 Comments
Mojokerto, - Kodim 0815 Mojokerto semakin mengintensifkan dalam membangun komunikasi dan mempererat tali silaturahmi dengan komponen masyarakat yang ada di wilayah binaan, dalam berbagai forum dan kegiatan.

Mojokerto, - Kodim 0815 Mojokerto semakin mengintensifkan dalam membangun komunikasi dan mempererat tali silaturahmi dengan komponen masyarakat yang ada di wilayah binaan, dalam berbagai forum dan kegiatan.

Kegiatan tersebut, salah satunya diwujudkan melalui olah raga dengan menggelar Laga Persahabatan antara Kesebelasan Comando FC 0815-082 yang merupakan Tim Gabungan Kodim 0815 dan Korem 082/CPYJ, berhadapan dengan Satara FC yang merupakan gabungan Senkom Mitra Polri dan LDII Kota Mojokerto, di Lapangan Raden Wijaya, Kelurahan Surodinawan, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto, Jawa Timur, Minggu (03/01/2019) sore.

Dalam event persahabatan kali ini, Tim Comando FC 0815-082 yang dipandegani Mayor Inf Nuryakin, S.Sos selaku Kapten Kesebelasan, hanya menang tipis 1-0 atas Satara FC.

Di awal pertandingan, kedua kesebelasan, saling melancarkan serangan, namun Comando FC lebih menguasai jalannya pertandingan, terbukti berkat kerja sama tim yang dibangun, Comando FC mampu membobol pertahanan Satara FC.  Tepat pada menit ke-10, melalui umpan melambung dari Kasdim yang dapat dikontrol dengan baik oleh Zainul Arifin berbuah goal ke gawang Satara FC, tanpa mampu ditepis Reza sang Kiper.

Tertinggal 0-1 oleh Comando FC, membuat pemain Satara FC terlecut, dengan mengintensifkan serangan balik yang bertubi-tubi ke daerah pertahanan Comando FC, namun tak satupun berbuah gol dan hingga pertandingan babak pertama usai, kedudukan 1-0 untuk Comando FC.

Memasuki babak kedua, kedua Tim sama-sama berupaya untuk menguasai permainan, dengan memberikan tekanan ke daerah pertahanan masing-masing. Namun, di babak kedua ini, jalannya pertandingan berlangsung imbang.  Sampai wasit meniupkan pluit tanda pertandingan berakhir, skor tidak berubah, 1-0 untuk Commando  FC.

Usai pertandingan, Kasdim 0815 Mayor Inf Nuryakin, S.Sos, dalam evaluasinya mengungkapkan, meskipun dalam laga persahabatan kali ini, Comando FC mendapatkan kemenangan, akan tetapi masih terdapat kekurangan terutama dalam kerja sama tim yang belum maksimal.

“Kekurangan ini sebagai bahan evaluasi bersama sehingga ke depan dalam setiap laga kita harus menampilkan  permainan yang lebih baik,” tegasnya.  

Namun, lanjut Kasdim, kalah menang bukanlah tujuan pokok, yang utama dari sepak bola ini untuk menjaga stamina dan kesehatan serta sarana komsos. Awal pembentukan Commando FC ini, sebagai sarana Komsos untuk menjalin silaturahmi dan membangun komunikasi dengan komponen masyarakat dalam rangka pembinaan wilayah.

“Kegiatan seperti ini akan terus digelar guna menjalin silaturahmi, antara Kodim 0815 sebagai Komando Kewilayahan dengan komponen masyarakat di wilayah demi memperkokoh Kemanunggalan TNI-Rakyat. Melalui olah raga sepak bola ini, semoga memberikan dampak positif bagi kita semua baik jasmani dan rohani serta semakin mendekatkan diri dengan rakyat. Dengan fisik yang prima dapat mendukung kita dalam mengemban tugas secara maksimal”, pungkasnya.

Tags News

About The Author

anan alkarawangi 43
Pena

anan alkarawangi

Duta Pasundan Di Bumi Majapahit

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel