Danramil 0815/19 Magersari Lakukan Pembenahan Pangkalan

30 Jan 2019 21:51 1574 Hits 1 Comments
Mojokerto, - Koramil 0815/19 Magersari Kodim 0815 Mojokerto terus berbenah diri melakukan pembenahan pangkalan dengan tujuan untuk memperindah pangkalan Makoramil agar lebih bersih dan nyaman. Kegiatan ini berhasil dituntaskan

Mojokerto, - Koramil 0815/19 Magersari Kodim 0815 Mojokerto terus berbenah diri melakukan pembenahan pangkalan dengan tujuan untuk memperindah pangkalan Makoramil agar lebih bersih dan nyaman. Kegiatan ini berhasil dituntaskan, pada Rabu (30/01/2019).

Danramil 0815/19 Magersari Kapten Inf Desto Jumeno mengatakan, kegiatan yang dikerjakannya merupakan upaya pembinaan pangkalan dalam rangka pembinaan satuan. Pembenahan pangkalan ini sudah dimulai sejak dirinya menjabat Danramil Magersari terhitung mulai Oktober 2018 hingga akhir Januari ini.

Ada beberapa yang sudah dikerjakan, mulai dari pemerliharaan dan perawatan bangunan yang sudah ada hingga pengadaan baru. Hal ini dilakukan agar bangunan Makoramil yang berkedudukan di Kota Mojokerto ini lebih baik dan lengkap,” ungkapnya.

Masih kata Danramil, sasaran pembenahan pangkalan yang sudah dikerjakan meliputi pembuatan pagar dari besi sekitar 25 meter dan pintu gerbang besi Makoramil yang berfungsi untuk meningkatkan pengamanan Makoramil, kemudian pemavingan halaman Makoramil seluas ± 100 meter².

Selain itu, lanjutnya, pembuatan dua pilar beton untuk penyangga pagar belakang Makoramil setinggi 3 meter dengan diameter 50 centimeter, yang berfungsi untuk memperkuat pagar batas supaya tidak mudah roboh.

“Kemudian pembuatan garasi kendaraan untuk mobil dan sepeda motor, berukuran 6 x 8 meter berbahan galvalum / baja putih yang berfungsi untuk parkir kendaraan anggota maupun tamu yang datang berkunjung ke Koramil,” urainya.

“Berikutnya, pembuatan kerangka berbahan galvalum untuk tempat pemasangan banner berukuran 4 x 4 meter di halaman depan tepatnya di bagian dalam pagar Makoramil,” imbuhnya.

Danramil meminta agar seluruh anggota menanamkan dan menumbuhkan rasa memiliki satuan sehingga mempunyai kepedulian dan berinisiatif untuk menjaga, merawat dan memperbaiki sarana dan prasarana yang ada di pangkalan.

Pantauan di lapangan, kegiatan pembenahan pangkalan ini dilakukan personel Koramil 0815/19 Magersari sejumlah lima orang secara bergiliran dipimpin Bati Tuud Serma Sofiul. Bahkan untuk pengelasan tidak melibatkan tukang las dari luar, karena ada anggota Koramil Magersari yang memiliki keahlian mengelas dan memiliki alat las sendiri yaitu Serda Supa’at.

Tags News

About The Author

anan alkarawangi 56
Expert

anan alkarawangi

Duta Pasundan Di Bumi Majapahit

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel