Wujudkan Lingkungan Bersih Babinsa Simongagrok Ajak Warga Bersihkan Lingkungan

14 Jan 2019 20:59 1413 Hits 0 Comments
Mojokerto, - Babinsa Simongagrok Koramil 0815/08 Dawarblandong Kodim 0815 Mojokerto Koptu Eko Budi Santoso bersama warga masyarakat melaksanakan karya bakti lingkungan di Dusun Genceng Desa Simongagrok Kecamatan Dawarblandong Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur

Mojokerto, - Babinsa Simongagrok Koramil 0815/08 Dawarblandong Kodim 0815 Mojokerto Koptu Eko Budi Santoso bersama warga masyarakat melaksanakan karya bakti lingkungan di Dusun Genceng Desa Simongagrok Kecamatan Dawarblandong Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Ahad (13/01/2019).

Tampak pula dalam karya bakti tersebut Bhabinkamtimas Simongagrok Bripka M. Aris L, Kepala Desa Simongagrok yang diwakili Kepala Dusun Genceng Suyitno, Ketua BPD Warso, Perangkat Desa dan warga Dusun Genceng secara keseluruhan tidak kurang dari 100 orang.

Sasaran pada karya bakti ini yakni pembersihan sektor kanan kiri Jalan Raya Dusun Genceng Desa Simongagrok, pembersihan dan penyemprotan rumput di jalan masuk Makam Dusun Genceng, pengeprasan dahan ranting pohon yang mengganggu pengguna jalan dan pembersihan saluran air atau parit.

Menurut Babinsa Simongagrok Koptu Eko Budi Santoso, kegiatan karya bakti ini merupakan upaya mengajak masyarakat untuk meningkatkan budaya hidup bersih di kalangan masyarakat karena dengan lingkungan bersih akan tercipta lingkungan yang sehat dan nyaman.

Masih kata Babinsa, karya bakti ini sebagai sarana untuk menguatkan jalinan komunikasi yang harmonis antara elemen tiga pilar desa dan warga masyarakat.

“Melalui karya bakti ini diharapkan akan membangkitkan kembali semangat gotong royong dan memperkokoh kemanunggalan TNI-Rakyat. Dan ini bagian dari pembinaan teritorial dalam rangka pembinaan wilayah,” ungkapnya.

Terpisah Danramil 0815/08 Dawarblandong Kapten Inf M. Kasim saat dikonfirmasi, mengungkapkan, para Babinsa memang terjun langsung ke lapangan untuk melaksanakan tugas pembinaan wilayah di desa binaan masing-masing, namun tentunya dalam pelaksanaannya berkoordinasi dengan Tiga Pilar Desa yakni Kepala Desa dan Bhabinkamtibmas termasuk tokoh agama, tokoh masyarakatm tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya, untuk bersama-sama memajukan desa binaan.

Tags News

About The Author

anan alkarawangi 43
Pena

anan alkarawangi

Duta Pasundan Di Bumi Majapahit

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel