TNI - Polri - Komponen Masyarakat Karya Bakti Pengecoran Masjid Kapal Ar-Rahman

14 Jan 2019 16:14 1481 Hits 0 Comments
Mojokerto, - Tidak kurang dari 250 orang gabungan personel TNI - Polri, Relawan, Media, Organisasi Mahasiswa dan Komponen Masyarakat melaksanakan karya bakti pengecoran lantai tiga Masjid Kapal Ar-Rahman milik Yahasan Villa Do'a Yatim Sejahtera, di Bukit Jubel Dusun Belor Desa Kembangbelor Kecamatan Pacet Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. 

Mojokerto, - Tidak kurang dari 250 orang gabungan personel TNI - Polri, Relawan, Media, Organisasi Mahasiswa dan Komponen Masyarakat melaksanakan karya bakti pengecoran lantai tiga Masjid Kapal Ar-Rahman milik Yahasan Villa Do'a Yatim Sejahtera, di Bukit Jubel Dusun Belor Desa Kembangbelor Kecamatan Pacet Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Ahad (13/01/2019).

Acara diawali dengan pengecekan personel dan pembagian tugas oleh Danramil 0815/16 Pacet Kodim 0815 Mojokerto Kapten Inf Heru Widodo Cahyono Putro.

Pada kesempatan tersebut, Danramil 0815/16 mengajak untuk  bekerja dengan penuh ikhlas membantu pengecoran Lantai 3 Masjid Ar Rahman atau Masjid Perahu/Kapal Yayasan Villa Do'a Yatim Sejahtera.

"Ini bentuk kebersamaan kita, dari unsur TNI-Polri dan beragam komunitas bersama-sama berpartisipasi dalam bentuk tenaga demi pembangunan Masjid Ar-Rahman," ujarnya.

"Dengan bantuan tenaga kita semua, pembangunan Masjid Ar Rahman ini dapat segera terselesaikan. Semoga ini menjadi amal ibadah kita semua serta mendapatkan berkah di dunia dan akhirat," ungkap Danramil.

Masih kata Danramil, dalam karya bakti ini melibatkan sedikitnya 250 personel terdiri dari Kodim 0815 Mojokerto dan Koramil Jajaran 30 orang, Polres Mojokerto dan Polsek Pacet 30 orang , Yonif PR 503/MK 25 orang, Relawan ISM 20 orang, PMII 25 orang, Pramuka 20 orang, Relawan Tagana dan Welirang 20 orang, Komunitas Vespa 20 orang, Perangkat dan Warga Masyarakat 60 orang.

Tampak pula di lokasi, Ka Bakesbangpol Kota Mojokerto, H. Anang Fahruroji, S.Sos. M.Si, Kapolsek Pacet AKP Didik Budi Haryono, SH., Asper Perhutani Pasuruan Agus Indra, Pendiri Yayasan Yatim Sejahtera H. Amirul Mukminin Ketua Yayasan Yatim Sejahtera H. Mokhamad Mukhidin, S.Pd.

Suasana penuh kebersamaan terlihat saat gabungan aparat TNI - Polri dan Komponen Masyarakat bahu membahu melakukan pengecoran Lantai Tiga Masjid Ar-Rahman.

Masih di lokasi kegiatan, Pendiri Yayasan Yatim Sejahtera H. Amirul Mukminin (55) saat dikonfirmasi menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas partisipasi TNI-Polri dan Gabungan Elemen Masyarakat dalam karya bakti pengecoran Masjid Ar-Rahman.

"Melihat suasana yang penuh kebersamaan antara TNI - Polri dan elemen masyarakat dari berbagai komunitas, yang berbeda suku, agama, dan keberagaman lainnya sepertinya Indonesia akan tetap utuh. Semoga semua ini akan menjadi pahala bagi bapak-ibu sekalian, " ucapnya.

Tags News

About The Author

anan alkarawangi 56
Expert

anan alkarawangi

Duta Pasundan Di Bumi Majapahit

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel