Bakti Sosial Sinergitas TNI – Polri Sasar Bedah Rumah Warga Kutorejo

14 Jan 2019 11:57 455 Hits 0 Comments
Mojokerto, -  TNI – Polri di Mojokerto yakni Kodim 0815 dan Polres Mojokerto terus bersinergi dalam berbagai forum dan kegiatan.  Semua yang dilakukan ini demi terciptanya kondusifitas wilayah serta dalam upaya mendukung dan mensukseskan program pembangunan di daerah.

Mojokerto, -  TNI – Polri di Mojokerto yakni Kodim 0815 dan Polres Mojokerto terus bersinergi dalam berbagai forum dan kegiatan.  Semua yang dilakukan ini demi terciptanya kondusifitas wilayah serta dalam upaya mendukung dan mensukseskan program pembangunan di daerah.

Bentuk sinergitas dan soliditas kali ini diwujudkan dalam kegiatan bakti sosial bedah rumah milik Ibu Sanimah (76), warga RT 01 RW 10 Dusun Mengungkung Desa Simbaringin Kecamatan Kutorejo Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Ahad (13/01/2019).   

Pantauan di lapangan, pada Ahad (13/01) kemarin, Kapolres Mojokerto AKBP Setyo Koes Heriyatno, SH., S.IK., MH., bersama Dandim 0815 Mojokerto yang diwakili Kasdim 0815 Mayor Inf Nuryakin, S.Sos., dengan didampingi Danramil 0815/13 Kutorejo Kapten Inf Didik Budi Santoso dan Kapolsek Kutorejo AKP Margo Sukwandi, SH., menyerahkan sejumlah material guna membantu pelaksanaan bedah rumah tersebut.

Dandim 0815 Mojokerto melalui Kepala Staf Kodim 0815 Mojokerto Mayor Inf Nuryakin, S.Sos., saat dikonfirmasi, Senin (14/01/2019), membenarkan adanya kegiatan bedah rumah milik Mbok Sanimah, warga  Desa Simbaringin yang dikemas dalam bentuk Bakti Sosial Sinergitas TNI  - Polri. 

“Bedah rumah ukuran 5 x 7 meter ini dilakukan dalam bentuk Bakti Sosial Sinergitas TNI - Polri. Ini merupakan kepedulian TNI – Polri dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Minimal rumah yang dibedah tersebut kondisinya lebih layak huni”, beber Kasdim.

Sementara Danramil 0815/13 Kutorejo saat dikonfirmasi mengatakan, awalnya rumah Mbok Sanimah ini masuk dalam rencana sasaran RTLH di wilayah Koramil 0815/13 Kutorejo yang akan dikerjakan pada Tahun 2019, antara akhir Januari – awal Pebruari ini, sehingga nanti akan dicarikan rumah sasaran RTLH sebagai pengganti, tuturnya.

Semenjak pencanangan kemarin, lanjut Danramil, rumah tersebut langsung dibongkar, yang dilakukan anggota Koramil dan Polsek Kutorejo bersama Relawan ISM Community Mojokerto dan Karang Taruna Desa Simbaringin. Pada kesempatan tersebut juga diserahkan bantuan material dari Kapolres termasuk Sembako dari Ketua Bhayangkari dan Komunitas Trail Jalur Santai Adventure (JSA) Mojokerto.

“Memasuki hari kedua, Senin (14/01), Koramil 0815/13 Kutorejo mengerahkan sejumlah lima personel bersama-sama masyarakat untuk melanjutkan bedah rumah tersebut”, imbuhnya.

Tags News

About The Author

anan alkarawangi 40
Pena

anan alkarawangi

Duta Pasundan Di Bumi Majapahit

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel