Pelantikan Perangkat Desa Kepuhpandak Disaksikan Danramil 0815/13 Kutorejo

12 Jan 2019 21:37 1120 Hits 0 Comments
Mojokerto, -  Kepala Desa Kepuh Pandak Ana Yuliana, SE., melantik dua perangkat desa untuk jabatan Kasi Kesejahteraan dan Kaur Keuangan. Pelantikan tersebut berlangsung di Pendopo Balai Desa Kepuh Pandak Kecamatan Kutorejo Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur

Mojokerto, -  Kepala Desa Kepuh Pandak Ana Yuliana, SE., melantik dua perangkat desa untuk jabatan Kasi Kesejahteraan dan Kaur Keuangan. Pelantikan tersebut berlangsung di Pendopo Balai Desa Kepuh Pandak Kecamatan Kutorejo Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Jum’at  (11/01/2019) malam.  

Pelantikan Riska Widyarini (25) sebagai Kasi Kesejahteraan dan Khofidotul Rofi’ah, (32) sebagai Kaur Keuangan disaksikan langsung Forpimka Kutorejo, yakni Danramil 0815/13 Kapten Inf Didik Budi Santoso, Camat Kutorejo Drs. H. Budiono, MH dan Kapolsek Kutorejo AKP Margo Sukwandi, SH.

Bersamaan dengan pelantikan dan pengambilan sumpah kedua perangkat desa tersebut, juga dilakukan pengukuhan Perangkat Desa Kepuh Pandak dari formasi lama menyesuaikan Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) Pemerintah Desa sebagaimana diatur dalam Peraturan Bupati Mojokerto Nomor 11 Tahun 2017 yang ditindaklanjuti dengan Peraturan Desa Kepuh Pandak dan Keputusan Kepala Desa Kepuh Pandak Nomor 06 Tahun 2018 tanggal 28 Desember 2018 tentang Pengukuhan Perangkat Desa Kepuh Pandak.

Usai prosesi pelantikan, pengambilan sumpah dan pengukuhan, Kades Ana Yuliana, SE, berpesan  kepada perangkat desa yang baru dilantik supaya bekerja sesuai amanah yang diberikan. “Bekerjalah secara maksimal demi kepentingan Pemerintah Desa dan Warga Masyarakat Desa Kepuh Pandak,”pintanya.

Sementara Camat Kutorejo Drs.H. Budiono, MH., usai menyampaikan ucapan selamat kepada perangkat desa  yang diantik, dan perangkat yang dikukuhkan, juga berpesan, bahwa perangkat desa harus mengetahui Tukpoksi masing - masing sehingga pelayanan kepada masyarakat bisa terlayani dengan baik. Camat juga meminta untuk tetap menjaga kerukunan terlebih menjelang Pemilu 2019. 

Selain Forpimka Kutorejo, hadir dalam kegiatan, antara lain Sekcam Kutorejo, Kasi Pemerintahan Kecamatan Kutorejo, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua BPD, Ketua LPM, Ketua Panitia Pengisian Perangkat Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, PKK, Perangkat Desa dan undangan lainnya.

Untuk diketahui, pejabat baru Kasi Kesejahteraan dan Kaur Keuangan yang baru dilantik ini, merupakan hasil ujian tulis pada seleksi Perangkat Desa Kepuh Pandak, yang berlangsung 21 Desember 2018 lalu.  

Masih di lokasi kegiatan, Danramil 0815/13 Kutorejo Kapten Inf Didik Budi Santoso, saat diminta pendapatnya mengatakan, kehadirannya bersama unsur Forpimka merupakan bagian dari pembinaan wilayah. Danramil berharap, dengan dilantiknya dua perangkat desa Kepuh Pandak ini akan semakin mengoptimalkan jalannya pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat.  

Tags News

About The Author

anan alkarawangi 44
Pena

anan alkarawangi

Duta Pasundan Di Bumi Majapahit

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel