Pelantikan Perangkat Desa Kalikatir & Bakalan Disaksikan Danramil 0815/18 Gondang

9 Jan 2019 20:48 1773 Hits 0 Comments
Mojokerto, -   Dalam rangka pembinaan wilayah Danramil 0815/18 Gondang Kodim 0815 Mojokerto Kapten Inf Wiyanto bersama Forpimka Gondang menyaksikan langsung pelantikan dan pengambilan sumpah tiga perangkat Desa Kalikatir Kecamatan Gondang Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, 

Mojokerto, -   Dalam rangka pembinaan wilayah Danramil 0815/18 Gondang Kodim 0815 Mojokerto Kapten Inf Wiyanto bersama Forpimka Gondang menyaksikan langsung pelantikan dan pengambilan sumpah tiga perangkat Desa Kalikatir Kecamatan Gondang Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Selasa (08/01/2019).

Adapun ketiga perangkat desa tersebut yakni Atik Nur Afni (30) sebagai Kasi Pemerintahan, Sugeng Wahyudi (36) sebagai Kasi Pelayanan, dan Ira Susanti (28) sebagai Kaur Umum dan Perencanaan. Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan Kepala Desa Kalikatir, Sumaji, di Balai Desa setempat.  Ketiga perangkat desa ini merupakan hasil seleksi ujian tulis tanggal 26 Desember 2018 lalu yang saat itu diikuti enam orang peserta.

Usai melantik, Kades Kalikatir, Sumaji mengatakan, dengan dilantiknya ketiga perangkat desa ini maka jabatan perangkat desa Kalikatir yang selama ini kosong sudah terisi. Kades berpesan agar perangkat yang baru dilantik segera bergabung dan beradaptasi dengan lingkungan kerja serta menjadi perangkat desa yang profesional.

Senada dengan Kades, Camat Gondang, Amat Susilo, S.Sos., MM., juga berharap agar para perangkat desa yang baru dilantik menjadi perangkat yang tangguh dan profesional dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab demi kemakmuran masyarakat Desa Kalikatir.

Hadir dalam acara pelantikan sekitar 50 orang, antara lain Wakapolsek Gondang, Kasi Pemerintahan Kecamatan Gondang, Juwadi, S.Sos, Kasi Tramtib Kecamatan Gondang Dwi Widodo, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua BPD, Ketua LPM, Perangkat Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan undangan. 

Masih di hari yang sama, Selasa (08/01) kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah juga berlangsung di Balai Desa Bakalan Kecamatan Gondang. Adapun perangkat desa yang dilantik yaitu, Imron Yahya (23) sebagai Kasi Kesejahteraan, Vikria Rahma Hanim (23) sebagai Kasi Pelayanan, Diyah Nur Rahmawati (22) sebagai Kepala Dusun Kesono, dan Budi Susanto (39) sebagai Kepala Dusun Ketintang.

Prosesi pelantikan keempat perangkat desa ini dilakukan langsung Kades Bakalan, H. Agus Ali, dan dihadiri sekitar 40 orang, antara lain Danramil 0815/18 Gondang Kapten Inf Wiyanto, Kapolsek Gondang, Sekcam Gondang beserta Kasi Pemerintahan dan Kasi Tramtib, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua BPD, Ketua LPM, tokoh agama, tokoh masyarakat, Ketua PKK beserta anggota dan undangan.

Danramil 0815/18 Gondang Kapten Inf Wiyanto, ketika diminta pendapatnya menuturkan, dengan terisinya perangkat desa di kedua desa binaan ini diharapkan roda pemerintahan dan pelayanan masyarakat akan semakin optimal. Masih kata Danramil, kehadirannya bersama unsur Forpimka merupakan bagian dari pembinaan wilayah.

Tags News

About The Author

anan alkarawangi 43
Pena

anan alkarawangi

Duta Pasundan Di Bumi Majapahit

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel