1

Komsos Danramil 0815/14 Dlanggu Hadiri Pengajian Umum

2 Jan 2019 22:28 1392 Hits 0 Comments
Mojokerto, - Danramil 0815/14 Dlanggu Kodim 0815 Mojokerto Kapten Inf  Teguh Irianto menghadiri pengajian umum Majelis Ta'lim dan Dzikir Payung Sholawat di Lapangan Dusun Karangnongko Desa Sumberkarang Kecamatan Dlanggu Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur,

Mojokerto, - Danramil 0815/14 Dlanggu Kodim 0815 Mojokerto Kapten Inf  Teguh Irianto menghadiri pengajian umum Majelis Ta'lim dan Dzikir Payung Sholawat di Lapangan Dusun Karangnongko Desa Sumberkarang Kecamatan Dlanggu Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Selasa (01/01/2019) malam.

Hadir dalam kegiatan sekitar 750 orang, antara lain Camat Dlanggu Nunuk Djatmiko, S.Sos, M.Si, Kapolsek Dlanggu AKP Airlangga R. Pharmady, S.E., Pengasuh Ponpes Mambaul Hikmah Desa Sumberkarang KH. Qushoyyi, Kades Sumberkarang, Ridwan, Babinsa Sertu Mohammad Soleh, Bhabinkamtibmas Aiptu Lukman, Ketua Majelis Ta'lim dan Dzikir Payung Sholawat Ustadz Mas'ud, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Jama’ah Majelis Ta'lim dan Dzikir Payung Sholawat serta Warga sekitar.

Pengajian umum dalam rangka Milad Ke-2 Majelis Ta'lim dan Dzikir Payung Sholawat diawali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Lirik Syubbanul Wathon, Mars Majelis Ta'lim dan Dzikir Payung Sholawat, Pembacaan Ayat Suci Al- Qur'an oleh Ustadz Ahmad Marjuki.

Dalam sambutannya, Kades Sumberkarang Ridwan diantaranya menyampaikan apresiasinya atas kegiatan yang diselenggarakan Majelis Ta'lim dan Dzikir Payung Sholawat pada Milad Ke-2 ini, semoga ke depan syiar agama ini semakin berkembang dan Desa Sumberkarang mendapat berkah.

Sementara Camat Dlanggu Nunuk Djatmiko, S.Sos, M.Si, mewakili Forpimka, dalam sambutannya diantaranya menyampaikan, dengan berdirinya  Majelis Ta'lim dan Dzikir Payung Sholawat ini akan sangat bermanfaat bagi syiar islam di Desa Sumberkarang.

“Semoga keberadaan Majlis Ta’lim dan Dzikir Payung Sholawat bisa membangun mental spritual bagi warga Sumberkarang maupun desa lainya terlebih fenomena saat ini adanya penurunan sendi budaya dan moral bangsa,” harapnya.

Pada pengajian umum tersebut diisi dengan tauziyah oleh KH. Muammad Imam Hambali dan H. Topan dari Surabaya, yang diantaranya mengajak untuk lebih peduli pada fakir miskin dengan memperbanyak sodaqoh karena bisa menyelamatkan hidup, memperbanyak rejeki, dan menghindarkan diri dari musibah atau bencana.  KH. Imam Hambali juga mengajak untuk meng-istiqomah-kan membaca sholawat Nabi.  

Saat di lokasi kegiatan, Danramil 0815/14 Dlanggu Kapten Inf Teguh Irianto, ketika diminta pendapatnya, mengatakan, kegiatan Majlis Ta’lim dan Dzikir Payung Sholawat merupakan kegiatan positif yang patut diapresiasi. 

“Disampaikan Danramil, kehadirannya dalam Milad Ke-2 Majlis Ta’lim dan Dzikir Payung Sholawat untuk membangun komunikasi dengan semua komponen masyarakat, termasuk tokoh agama, dan ini bagian dari pembinaan wilayah,” pungkasnya.

Tags News

About The Author

anan alkarawangi 56
Expert

anan alkarawangi

Duta Pasundan Di Bumi Majapahit
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel