Gelaran Denpasar Festival 2018 , Tetap Jadi Primadona Kunjungan Wisatawan

30 Dec 2018 22:07 1887 Hits 0 Comments

Gelaran Denpasar Festival 2018 , Tetap Jadi Primadona Kunjungan Wisatawan

Denpasar (Bali) – Warga Kota Denpasar kembali dimanjakan dengan Festival akhir tahun yaitu Denpasar Festival 2018 yang digelar dari tanggal 28 hingga 31 Desember 2018. Denpasar Festival tahun ini merupakan tahun kesebelas. Kegiatan Denpasar Festival 2018 dipusatkan di beberpa titik diantaranya Perempatan Patung Catur Muka, , Lapangan Puputan Baung, Jalan Veteran, dan sebagian Jalan Gajah Mada Denpasar. Mengusung Tema “Urban Playground” membuat Denpasar Festival berbed dari tahun-tahun sebelumnya. Di Lapangan Puputan Badung disediakan arena permainan anak-anak tradisional Bali yang keberadaannya hampir terkikis oleh pesatnya permainan anak modern. Permaianan anak tradisional Bali yang dapat dimainkan seperti Metajog (egrang dari bahan bambu), engklek, ular tangga, sepeda kayu, egrang dari batok kelapa dan masih banya lagi.Permainan ini bisa dicoba untuk dimainkan bersama-sama berkelompok sehingga sangat seru.

Disisi lain berbagai stand-stand memenuhi sudut-sudut jalan yang ada di sepanjang jalan areal Denpasar Festival 2018. Di Jalan Gajah Mada berbagai kuliner tradisional khas Bali akan kita temui dengan harga merakyat. Menuju Jalan Veteran pengunjung menemui berbagai jenis Kain Khas Bali yakni Kain Endek yang begitu indah. Beralih ke Lapangan Puputan Badung terdapat panggung besar dan kecil. Panggung besar diperuntukkan untuk  band-band yang akan tampil. Sedangkan panggung kecil diperuntukkan untuk hiburan kesenian khas Bali. Di Lapangan Puputan Badung para generasi millennial dapat memilih fashion dari stand-stand baju kaos distro dengan berbagai merek.

Bagi pengunjung yang hobi berswafoto tentunya ajang Denpasar Festival banyak lokasi yang bisa diabadikan. Logo Denpasar Festival banyak dipajang di seputaran Patung Catur Muka dengan berbagai ornament. Sehingga peengunjung perlu bersabar untuk bergantian berswafoto di titik-titik yang sudah disediakan panitia penyelenggara. Fashion show pun dapat anda saksikan di waktu-waktu tertentu dengan model-model yang berparas ayu.

Selain pengunjung lokal, Gelaran Denpasar festival 2018 banyak dikunjungi oleh Wisatawan Mancanegara. Seperti Lucas dan istrinya nampak begitu menikmati suasana Denpasar festival. Saat dihampiri ia dengan bahasa Indonesia yang kurang fasih mengatakan bahwa Denpasar Festival 2018 sangat mempesona.

“Event ini sangat bagus dan saya menikmatinya” ungkapnya.

Berkunjung ke Denpasar Festival sebaiknya menggunakan kendaraan roda dua, karena untuk parkir kendaraan roda empat harus mencari lokasi parkir cukup jauh. Soal keamanan tentunya aparat kepolisiaan berjaga-jaga disekitaran lokasi Denpasar Festival 2018. Jadi tidak perlu ragu untuk berkunjung bersama keluarga dan kerabat untuk menghabiskan malam dan menunggu detik-detik pergantian tahun di Denpasar festival 2018.

Tags

About The Author

Herdian Armandhani 42
Ordinary

Herdian Armandhani

Blogger, Citizen Journalist, Traveller

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel