Dandim 0815 : Koperasi Satuan, Sarana Sejahterakan Anggota

27 Dec 2018 15:00 1163 Hits 0 Comments
Mojokerto,-  Keberadaan Koperasi di lingkungan TNI AD termasuk di Satuan Kodim 0815 Mojokerto pada hakekatnya merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan kesejahteraan Prajurit dan PNS AD beserta keluarganya.

Mojokerto,-  Keberadaan Koperasi di lingkungan TNI AD termasuk di Satuan Kodim 0815 Mojokerto pada hakekatnya merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan kesejahteraan Prajurit dan PNS AD beserta keluarganya.

Demikian diungkapkan Dandim 0815 Mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima, SH., saat membuka Rapat Anggota Konsultasi (RAK) Primer Koperasi Kartika Mojopahit Sejahtera, di Ruang Pertemuan Makodim 0815 Jalan Majapahit Nomor 1 Kota Mojokerto, Jawa Timur, Kamis (27/12/2018).

Masih kata Dandim 0815, dalam mekanisme perkoperasian, RAK merupakan forum untuk pengurus menyampaikan laporan kepada anggota seklaigus sebagai wahana evaluasi terhadap kegiatan yang dilaksanakan selama satu tahun yang sudah berjalan.  Selain itu, kegiatan ini juga untuk membahas rencana program kegiatan koperasi dalam satu tahun ke depan melalui musyawarah dan kesepakatan bersama.

“Untuk itu, seluruh anggota harus lebih teliti dan aktif dalam menyimak laporan perkembangan kemajuan (progress report), jangan sungkan memberikan informasi dan koreksi, saran maupun masukan demi kemajuan koperasi kita,” pinta Dandim.

Masih kata Dandim, koperasi harus tetap konsisten terhadap komitmen dasarnya di mana koperasi sebagai badan usaha yang berwatak sosial dari anggota, oleh anggota dan untuk anggota.

Di akhir sambutannya Dandim 0815 menegaskan agar forum RAK ini digunakan sebai sarana untuk peningkatan kinerja pengurus dan mekanisme perkoperasian sehingga bermanfaat bagi kepentingan bersama.

Usai pembukaan, dilanjutkan pembahasan rencana dan program kegiatan koperasi untuk satu tahun mendatang melalui musyawarah dan kesekapakatan bersama oleh Ketua Primer Koperasi Kartika Mojopahit Sejahtera Kapten Inf M. Kasim beserta Pengurus, dan anggota koperasi disaksikan unsur pengawas.

Hadir dalam kegiatan sekitar 100 orang, antara lain Kasdim 0815 Mayor Inf Nuryakin, S.Sos, Pabungdim 0815 Mayor Arm Imam Duhri, Para Danramil dan Perwira Staf, Perwakilan Anggota Militer dan PNS/ASN Kodim 0815 dan Koramil Jajaran.

Tags News

About The Author

anan alkarawangi 56
Expert

anan alkarawangi

Duta Pasundan Di Bumi Majapahit

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel