Jelang Perayaan Natal 2018, Komunitas KNB Berbagi di Panti Asuhan Wisma Anak-Anak Harapan

24 Dec 2018 11:15 3555 Hits 0 Comments

Jelang Perayaan Natal 2018, Komunitas KNB Berbagi di Panti Asuhan Wisma Anak-Anak   Harapan

Denpasar (Bali) – Sebagian besar Masyarakat di Indonesia merayakan Perayaan Natal bersama dengan keluarga , kerabat bahkan rekan kerja. Berbeda dengan yang dilakukan oleh Komunitas Ketimbang Ngemis Bali, komunitas ini merayakan Perayaan Natal tahun 2018 bersama dengan anak-anak di Pantu Asuhan Wisma Anak-Anak Harapan di Jalan Anom No 2 Untal- Untal Dalung, Kabupaten Badung pada Minggu (23/12/2018) jam 10.00 wita. Kedatangan rombongan Komunitas Ketimbang Ngemis Bali (KNB) disambut Pengurus Panti Asuhan Wisma Anak-Anak Harapan Ibu Riswati dan 96 anak-anak Penghuni Panti Asuhan dengan suka cita. Anak-anak Panti Asuhan saat dikunjungi sudah duduk dengan rapi di Aula Panti Asuhan.

Rismawati selaku Pengurus Panti Asuhan Wisma Anak-Anak Harapan dalam sambutannya mengatakan bahwa sangat bersyukur Komunitas Ketimbang Ngems Bali bisa menyantuni dan bersama-sama menghibur adik-adik di Panti Asuhan Wisma Anak-Anak Children Hope.

“Atas Nama Pengurus Panti Asuhan  Wisma Anak-Anak Children Hope kami ucapkan banyak terimakasih atas uluran tangan  adik-adik dari Komunitas Ketimbang Ngemis Bali. Kiranya kebaikan adik-adik semua dibalas oleh Tuhan” tutur wanita paruh baya ini.

Relawan Komunitas Ketimbang Ngemis Bali untuk menghibur adik-adik di Panti Asuhan juga berdandan layaknya karakter saat Perayaan Natal seperti Sinterklas, Kurcaci, dan Puteri Salju. Tak ketinggalan Kak Eka dari Komunitas Kampung Dongeng Bali ikut bercerita melalui dongeng singkat yang sarat akan nilai cerita budi pekerti yang luhur. Adapula anjing-anjing lucu yang dibawa untuk memeriahkan acara jelang Natal dari Sit ans Stay Komunitas Dog Lovers. Adik-adik panti juga diajak senam Baby Shark bersama para relawan Komunitas Ketimbang Ngemis Bali. Para anak-anak penghuni Panti nampak antusias mengikuti serangkaian acara yang diselenggarakan Komunitas Ketimbang Ngemis Bali.

Usai makan siang bersama dengan adik-adik Panti Asuhan Anak-Anak Children Hoper, giliran pengurus dan relawan Komunitas Ketimbang Ngemis Bali dihibur dengan aksi pom-pom adik-adik usia taman kanak-kanak dan paduan suara seluruh anak-anak Panti Asuhan dengan diiringi musik gitar. Paduan Suara Anak-Anak Panti Asuhan sangat syahdu dan merdu layaknya menyaksikan konser musik walaupun dengan iringan instrument musik sederhana.

Adik Komang (5 tahun), salah seorang penghuni panti asuhan saat ditanya perasaan dikunjungi para relawan Komunitas Ketimbang Ngemis Bali begitu bahagia dan senang. Adik Komang yang memiliki hobi menyanyi ini sangat mudah akrab dengan kakak-kakak yang mengajaknya berinteraksi.

“Terimakasih kakak-kakak KNB, Komang sangat senang dengan kunjungan kakak-kakak serta sudah diberikan bingkisan kado Natal” ungkapnya malu-malu

Begitu pula dengan adik Justin (10 tahun), pelajar Asal Sumba, NTT ini tak henti-hentinya tersenyum kepada relawan KNB yang hadir di Aula Panti. Meskipun jauh dari orang tua ternyata Justin sangat suka dengan pelajaran matematika yang dianggap susah oleh sebagian anak.

“Makasih ya kak sudah datang berkunjung, kapan-kapan main lagi kesini” tuturnya.

Di penghujung acara kunjungan Komunitas Ketimbang Ngemis Bali seluruh anak-anak Panti Asuhan  mendapatkan kado dan bingkisan Natal. Kado boneka diberikan untuk adik-adik perempuan dan kado mobil-mobilan untuk adik-adik laki-laki.  Sebelum relawan KNB berpamitan seluruh penghuni Panti Asuhan berjajara rapi menuju pintu keluar bersalaman dan mengucapkan syukur atas Kado Natal tahun ini.

Tags

About The Author

Herdian Armandhani 35
Pena

Herdian Armandhani

Blogger, Citizen Journalist, Traveller

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel