1

Peran Aktif Bati Bakti TNI Koramil 0815/12 Ngoro Dalam Layanan Kesehatan

23 Dec 2018 21:11 1405 Hits 0 Comments
Mojokerto, - Dalam rangka pembinaan teritorial, Bati Bakti TNI Koramil 0815/12 Ngoro Pelda Poniman mewakili Danramil 0815/12 mengikuti kegiatan Gerakan Puskesmas Keliling Masyarakat Sehat (Gepukmas) Tahun 2018, di Pendopo Balai Desa Kesemen Kecamatan Ngoro Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur

Mojokerto, - Dalam rangka pembinaan teritorial, Bati Bakti TNI Koramil 0815/12 Ngoro Pelda Poniman mewakili Danramil 0815/12 mengikuti kegiatan Gerakan Puskesmas Keliling Masyarakat Sehat (Gepukmas) Tahun 2018, di Pendopo Balai Desa Kesemen Kecamatan Ngoro Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Sabtu (22/12/2018).

Kepala Desa Kesemen Anton Kurniawan, dalam kata pembukanya, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala UPT Puskesmas Ngoro yang telah menyelenggarakan kegiatan pelayanan kesehatan bagi warga masyarakat Desa Kesemen. Disampaikan pula oleh Kades agar masyarakat memanfaatkan layanan kesehatan dan pengobatan gratis ini dengan sebaik-baiknya.

Berikutnya pengarahan dari Kadinkes Kabupaten Mojokerto Dr. H. Didik Chusnul Yaqin, S.Sos., M.Si, dilanjutkan penyajian materi oleh Kepala UPT Puskesmas Ngoro, Sunyoto, S.Kep, Ns, berkaitan dengan rencana kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahun 2019 dan kampanye gerakan masyarakat hidup sehat (Ger Mas) melalui gerakan Puskesmas Keliling Masyarakat Sehat (Gepuk Mas).

Usai penyajian materi dilanjutkan pelayanan kesehatan gratis yang meliputi pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak (KIA), Poli BP Umum, Poli Gigi, Poli, Mata, USG dan laborat. Kegiatan layanan kesehatan gratis ini disambut antusias warga masyarakat Desa Kesemen.

Untuk diketahui,  dalam pelaksanaan kegiatan Gepuk Mas ini, UPT Puskesmas Ngoro selaku penyelenggara kegiatan bekerjasama dengan Klinik Mata EDC Royal Mojosari, Stikes Bina Sehat PPNI Mojokerto, PT. SAI, PT. Cord dan PT. Yakult dan sejumlah pihak lainnya.

Saat dikonfirmasi, Bati Bakti TNI Koramil 0815/12 Ngoro Pelda Poniman mengatakan, kehadirannya dalam pelaksanaan Germas ini sebagai bentuk dukungan terhadap pelayanan kesehatan bagi masyarakat di wilayah binaan dan ini merupakan bagian dari pembinaan wilayah.

“TNI dalam hal ini Koramil Ngoro akan selalu mendukung dan berperanserta demi mensukseskan program pemerintah dalam upaya meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat, “ imbuhnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut sekitar 130 orang antara lain, Camat Ngoro diwakili Ibu Mamik, Wakapolsek Ngoro AKP Sodik, Koordinator PLKB Ngoro Jaslan, Babinsa Kesemen Sertu Sugeng Prakto Wiyoto, Perangkat Desa, Kader PLKB se-Desa Kesemen, Para Pasien yang berobat Gratis sebanyak 110 orang.

Tags News

About The Author

anan alkarawangi 56
Expert

anan alkarawangi

Duta Pasundan Di Bumi Majapahit
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel