1

Bersama Forkopimda, Kasdim 0815 Peringati Hari Ibu Di Pemkab Mojokerto

23 Dec 2018 20:08 1207 Hits 0 Comments
Mojokerto, – Kasdim 0815 Mojokerto Mayor Inf Nuryakin, S.Sos menghadiri Upacara Peringatan Hari Ibu (PHI) Ke-90 Tahun 2018 di Halaman Pemkab Mojokerto Jalan A. Yani No. 16 Mojokerto, Jawa Timur,

Mojokerto, – Kasdim 0815 Mojokerto Mayor Inf Nuryakin, S.Sos menghadiri Upacara Peringatan Hari Ibu (PHI) Ke-90 Tahun 2018 di Halaman Pemkab Mojokerto Jalan A. Yani No. 16 Mojokerto, Jawa Timur, Sabtu (22/12/2018).

Upacara Peringatan Hari Ibu bertemakan “Bersama Meningkatkan Peran Perempuan Dan Laki-laki Dalam Membangun Ketahanan Keluarga Untuk Kesejahteraan Bangsa”.

Wabup Mojokerto H. Pungkasiadi, SH. sebagai irup dalam upacara tersebut membacakan amanat Menteri Pemberdayan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, Yohana Yembessy diantaranya Peringatan Hari Ibu setiap tahunnya diselenggarakan untuk mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan Indonesia, yang telah berjuang bersama-sama kaum laki-laki dalam merebut kemerdekaan dan berjuang untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Tekad dan perjuangan kaum perempuan untuk mewujudkan kemerdekaan dilandasi oleh cita-cita dan semangat persatuan kesatuan menuju kemerdekaan Indonesia yang aman, tentram, damai, adil dan makmur sebagaimana dideklarasikan pertama kali dalam Kongres Perempuan Indonesia pada tanggal 22 Desember 1928 di Yogyakarta. Peristiwa ini sekaligus sebagai tonggak sejarah bagi bangsa Indonesia dan diperingati setiap tahunnya, baik di dalam maupun di luar negeri.

Hadir dalam kegiatan antara lain Danrem 082/CPYJ diwakili Pasi Komsos Siter Rem 082/CPYJ Mayor Inf M. Jainal Arifin, Kapolres Mojokerto AKBP Setyo Koes Heriyatno, SH., S.I.K., MH., Kapolres Mojokerto Kota diwakili Kabag Sumda Kompol Edi Cahyono, Kajari Kabupaten Mojokerto, Danyonif PR 503/MK Mayor Inf Hadrianus Yossy SB, S.I.Pem, M.Si (Han), Sekda Kab. Mojokerto Ir. Herry Suwito, MM., Para Asisten Sekdakab Mojokerto, Ka OPD, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto, Ny. Yayuk Ismawati, SE, Forpimka se-Kab. Mojokerto dan undangan.

Adapun pasukan upacara terdiri dari Pok Korsik Ajenrem 082/CPYJ, Polwan Polres Mojokerto, KORPRI dan IBI, PGRI dan GTKI, Dharma Wanita dan TP PKK Kab. Mojokerto, Muslimat dan Fatayat NU serta Aisyiah.

Tags News

About The Author

anan alkarawangi 56
Expert

anan alkarawangi

Duta Pasundan Di Bumi Majapahit
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel