Ayi Sopian nyatakan Siap ketuai LSM PRABU Di Kabupaten Bandung

16 Dec 2018 19:58 468 Hits 0 Comments
Ayi Sopian :  dengan telah terbentuknya DPD  LSM PRABU Kabupaten Bandung diharapkan juga dukungan dari semua instansi terkait dan elemen masyarakat dalam upaya mewujudkan cita-cita dari LSM ini sebagai fungsi kontrol dalam menggunakan anggaran daerah sehingga terciptanya pemerintahan yang maju,  bersih dan berdaya saing seperti yang diinginkan warga masyarakat kabupaten Bandung.

KAB. BANDUNG,  --  Keberadaan LSM sebagai pengawas independent terhadap kebijakan-kebijakan pemerintah daerah sangat penting, beberapa orang tokoh masyarakat yang didukung sepenuhnya oleh kaum muda intelektual yang tergabung melalui Lembaga Swadaya Masyarakat ( LSM) Pergerakan Rakyat Bersatu di singkat PRABU kini memiliki Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kabupaten Bandung terhitung sejak hari kamis  ( 12 /12).

 

Ayi Sopian nyatakan Siap  ketuai LSM PRABU Di Kabupaten BandungKetua Umum sekaligus pendiri  LSM PRABU , Irvan mengungkapkan “Keberadaan Dewan Pengurus Daerah (DPD) LSM PRABU Kabupaten Bandung ini merupakan salah satu program DPP LSM PRABU dalam Upaya menjalankan salah satu isi AD/ART organisasi mengenai ke anggotaan setiap kota /Kabupaten, yang berfungsi melakukan pantauan dan pengawasan dari setiap kebijakan pemerintah daerah, khususnya dalam penggunaan anggaran agar berhasil dan tepat guna ".

"Dengan lahirnya LSM PRABU di Kabupaten Bandung , kita mengharapkan dukungan dari masyarakat dan pihak terkait agar LSM ini tetap eksis sebagaimana tujuannya dalam mengawasi setiap kebijakan pemerintah daerah" tandas Irvan.

Lebih lanjut Irvan menjelaskan,  dari susunan organisasi yang telah terbentuk, kita menempatkan tokoh muda intelektual yang nantinya diharapkan mampu secara optimal menjalankan fungsinya. Dan untuk di Kabupaten Bandung kita sudah menunjuk saudara Ayi Sopian sebagai ketua DPD yang dengan Surat Keputusan  Nomor: SK-002/DPP-LSM PRABU/XII/2018 keputusan Ketua dan di berikan dikantor PRABU Law Firm sarijadi oleh Sekertaris Jendral DPP LSM Sopiadi,S.H.

Sementara itu , Ketua DPD LSM PRABU Kabupaten Bandung terpilih Ayi Sopian mengungkapkan, setelah mempelajari fungsi LSM ini dan melihat susunan kepengurusan hingga tingkat pusat, saya siap untuk mengemban amanat ini.

Ayi Sopian berpendapat, sehebat apapun tujuan dan program-program yang akan dilaksanakan LSM ini kedepannya, tidak akan tercapai tanpa ada kerjasama yang baik antara semua pengurus dan dukungan moril dari masyarakat.

“Setelah saya pelajari program-program kerjanya untuk mengawasi kebijakan-kebijakan pemerintah daerah dan memberantas praktek korupsi, secara pribadi saya siap. Namun yang terpenting agar program ini berjalan dengan baik, diharapkan terjalinnya komunikasi, persepsi dan kerjasama antara semua teman-teman di organisasi ini. Mudah-mudahan niat baik ini diridhoi oleh Allah, demi mewujudkan masyarakat adil dan makmur dengan penggunaan anggaran daerah yang tepat guna,” kata  kepada Media 

Ayi menambahkan,  dengan telah terbentuknya DPD  LSM PRABU Kabupaten Bandung diharapkan juga dukungan dari semua instansi terkait dan elemen masyarakat dalam upaya mewujudkan cita-cita dari LSM ini sebagai fungsi kontrol dalam menggunakan anggaran daerah sehingga terciptanya pemerintahan yang maju,  bersih dan berdaya saing seperti yang diinginkan warga masyarakat kabupaten Bandung.

“Dengan niat baik dan hati yang tulus, saya percaya keberadaan LSM ini kedepan akan didukung semua pihak dalam menciptakan pemerintah yang bersih dan membantu pemerintah pusat untuk membasmi koruptor di daerah,” tutupnya. (Wahyu).

Tags

About The Author

Wahyudin 27
Pena

Wahyudin

Wahyudin Jurnalist Bandung

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel