Begini Keakraban Danramil 0815/14 Dlanggu Saat Komsos Dengan Petani

14 Dec 2018 23:49 841 Hits 0 Comments
Mojokerto, - Koramil sebagai Satuan Komando Kewilayahan dalam pelaksanaan tugasnya tentunya selalu berhubungan dengan kegiatan kemasyarakatan yang ada di wilayah binaan.  Tugas Satkowil ini dalam rangka pembinaan wilayah pertahanan pada aspek darat yang dilaksanakan melalui pembinaan teritorial.

Mojokerto, - Koramil sebagai Satuan Komando Kewilayahan dalam pelaksanaan tugasnya tentunya selalu berhubungan dengan kegiatan kemasyarakatan yang ada di wilayah binaan.  Tugas Satkowil ini dalam rangka pembinaan wilayah pertahanan pada aspek darat yang dilaksanakan melalui pembinaan teritorial.

Dalam upaya pembinaan teritorial tersebut, Koramil melalui Danramil dan Babinsa harus membangun komunikasi sosial (Komsos) dengan segenap lapisan masyarakat yang ada di wilayah tugas dan tanggung jawabnya.

Seperti yang dilakukan Danramil 0815/14 Dlanggu Kodim 0815 Mojokerto Kapten Inf Teguh Irianto melaksanakan Komsos dengan Suwandi, Anggota Poktan Baru Budi-1, Dusun Kademangan Desa Dlanggu Kecamatan Dlanggu Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Kamis (13/12/2108).  

Kegiatan yang berlangsung saat tanam padi di lahan milik Suwandi tersebut, bertujuan untuk menjalin Komsos dengan petani dan Poktan sekaligus memperkokoh Kemanunggalan TNI – Rakyat guna mendukung dan mensukseskan program swasembada pangan yang dicanangkan pemerintah.

Menurut Danramil 0815/14 Dlanggu Kapten Inf  Teguh Irianto, silaturahmi ini kerap dilakukan baik formal maupun informal dengan semua instansi pemerintahan dan komponen masyarakat yang ada di wilayah Dlanggu.  

Masih tutur Danramil, dengan terjun langsungnya ke kelompok tani dan petani, selain mempererat silaturahmi, pihaknya dapat mengetahui setiap kendala atau permasalahan yang dihadapi petani atau Poktan mulai proses pembenihan, penyiapan lahan, ketersediaan pupuk maupun selama proses produksi. 

“Paling tidak kita bisa memotivasi para petani agar lebih giat lagi dalam proses produksi pangan demi terwujudnya ketahanan pangan di wilayah,” demikian pungkas Danramil.

Tags News

About The Author

anan alkarawangi 40
Pena

anan alkarawangi

Duta Pasundan Di Bumi Majapahit

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel