Eni Sumarni : Empat Pilar Menjadi Dasar Fundamental Dalam Merawat NKRI

13 Dec 2018 11:01 513 Hits 0 Comments
Dra. Ir .Hj. Eni Sumarni, M.Kes  mengatakan bahwa di jawa barat saja masih cukup rendah pengetahuan tentang empat pilar,  ada yang tahu namun tidak bisa melaksnakannya. Namun saya yakin lambat laun masyarakat akan menyadari arti pentingya empat pilar kebangsaan. 

BANDUNG, - 13/12/2018 Empat pilar menjadi dasar fundamental dalam merawat NKRI , Hal itu disampaikan oleh Eni sumarni selaku senator asal jawa barat,  juga sebagai anggota MPR RI pada kegiatan sosialisasi empat pilar di bogor. 13/12/2018

 

kepada Media Dra. Ir .Hj. Eni Sumarni, M.Kes Mengatakan " Empat pilar haruslah menjadi tolak ukur dalam merawat keutuhan bangsa,  sejauhmana pengetahuan masyrakat tentang arti pentingnya pemahamanan pancasila misalnya.  Hal ini sangat penting guna berpikir secara mendasar.

Lebih Lanjut, Dra. Ir .Hj. Eni Sumarni, M.Kes  mengatakan bahwa di jawa barat saja masih cukup rendah pengetahuan tentang empat pilar,  ada yang tahu namun tidak bisa melaksnakannya. Namun saya yakin lambat laun masyarakat akan menyadari arti pentingya empat pilar kebangsaan. 

Tentu yang paling sulit adalah mengamalkannya kalau menghapal sangat mudah, mengamalkan terasa sulit karena tidak dibarengi rasa cintanya terhadap tanah air. Seakan akan-akan menjadi beban padahal jika kita sederhankan hal itu adalah kehidupan sehari-hari karena empat pilar berbicara tingkah laku dan bagaimana cara pandang berpikir yang baik. 

Lebih jauh Dra. Ir .Hj. Eni Sumarni, M.Kes mengatakan Semoga kita bisa menjadi bagian dari perjuangan penyadaran masyarakat untuk mengetahui arti pentingnya kebangsaan,  tidak cukup didalam forum saja menyampaikannya namun harus bebas ruang dan waktu kita tetap menggelorakannya. 

Semoga slogan NKRI harga mati tidak hanya sebatas ucapan saja namun harus tertanam dalam hati sebagai bentuk harga diri kita sebagai anak bangsa yang bangga pada NKRI." pungkas nya

Tags

About The Author

Wahyudin 28
Pena

Wahyudin

Wahyudin Jurnalist Bandung

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel