Tinggal Pencet Buka Rekening Efek Kini Nggak Perlu Pusing

11 Dec 2018 14:29 690 Hits 0 Comments
Pembukaan rekening efek sudah 100 persen online. Karena sudah paperless tentu tak perlu lagi kirim-kirim berkas fisik.

SERANG - Pertumbuhan pasar modal di Serang cukup signifikan berkat getolnya sosialisasi dan edukasi yang terus digencarkan, seperti yang baru-baru ini dilakukan melalui Sekolah Pasar Modal (SPM) Konvensional di Bursa Efek Indonesia KP Serang, Sabtu, 1 Desember 2018.

Sedikit demi sedikit, namun rutin dilakukan, edukasi tentunya bakal membuahkan hasil. Sejak awal 2018 hingga April 2018 lalu saja, jumlah investor pasar modal di Provinsi Banten mencapai 4.070 Single Investor Identification (SID) atau sekitar 0,8 persen dari jumlah penduduk di Banten.

Memang, jumlahnya masih kecil, namun edukasi yang terus-menerus tentu bakal meningkatkan kesadaran investasi. Upaya ini perlu kesabaran karena mindset masyarakat yang masih belum menyadari pentingnya investasi.

Saat mengedukasi puluhan calon investor di Serang tersebut, Representative Officer PT Indo Premier Sekuritas, IPOT Serang, Dinda Kurniawati menjelaskan satu bahasan tentang mekanisme perdagangan saham melalui produk-produk keluaran IndoPremier.

Dijelaskannya, investasi di pasar modal mudah dilakukan dengan membuka rekening efek terlebih dahulu melalui aplikasi IPOTPAY atau IPOTGO yang tersedia di Play Store dan App Store. Berbasis aplikasi, pembukaan rekening efel yang selama ini lama hingga berhari-hari, kini sudah gampang dilakukan dengan mudah karena tinggal pencet-pencet di smartphone. Kelar!

Tinggal Pencet Buka Rekening Efek Kini Nggak Perlu Pusing

Menariknya lagi, calon investor pasar modal tak perlu pusing saat membuka akunnya karena model pembukaan rekening efek yang baru ini sudah tidak memerlukan lagi tanda tangan basah.

Calon investor tak perlu mencetak dan memparaf setiap lembar formulir pendaftaran karena semua sudah full digital. Pembukaan rekening efek sudah 100 persen online. Karena sudah paperless tentu tak perlu lagi kirim-kirim berkas fisik.

Ini artinya, pembukaan rekening efek benar-benar ringkas dan nggak ribet. Pembukaan rekening efek sudah dipangkas sedemikian rupa sehingga nggak perlu lagi tuh yang namanya harus meluangkan waktu pergi ke kantor pos atau ke kantor jasa pengiriman dokumen untuk mengirim dokumen.

Tags

About The Author

Setyo 30
Pena

Setyo

Pembelajar dalam menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel