Jaga Kondisi Alam Tetap Lestari Dandim 0815 Bersama Wabup Dan Pengurus LCC Gelar Aksi Penghijauan

8 Dec 2018 21:05 1198 Hits 0 Comments
Mojokerto, - Penghijauan atau penanaman pohon sangat penting dilakukan demi terjaganya lingkungan.  Untuk menjaga kondisi alam agar tetap lestari, Komandan Kodim 0815 Mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima, SH bersama Wakil Bupati Mojokerto H. Pungkasiadi, SH selaku Pembina LCC dan segenap Pengurus LCC melaksanakan penanaman bibit pohon di Desa Mojoroto Desa Mojorejo Kecamatan Jetis Kabupaten Mojokerto Jawa Timur

Mojokerto, - Penghijauan atau penanaman pohon sangat penting dilakukan demi terjaganya lingkungan.  Untuk menjaga kondisi alam agar tetap lestari, Komandan Kodim 0815 Mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima, SH bersama Wakil Bupati Mojokerto H. Pungkasiadi, SH selaku Pembina LCC dan segenap Pengurus LCC melaksanakan penanaman bibit pohon di Desa Mojoroto Desa Mojorejo Kecamatan Jetis Kabupaten Mojokerto Jawa Timur, Sabtu (07/12/2018).

Kegiatan penanaman 500 bibit pohon kayu putih di area hutan kayu putih yang dikelola Perum Perhutani ini dilakukan Dandim 0815 dan Wabup Mojokerto seusai gowes bersama Lodeh Cycling Club (LCC) Indonesia.

Saat di lokasi kegiatan, Wabup Pungkasiadi mengatakan, tujuan dilakukannya penanaman pohon ini untuk menambah sumber air sehingga diharapkan wilayah Kecamatan Jetis dan Dawarblandong tidak kekurangan air apalagi kekeringan.

Tidak terbatas di dua kecamatan ini saja, lanjut Wabup, karena sesuai dengan yang diprogramkan Pemkab Mojokerto kegiatan penanaman pohon ini akan kita semarakan di seluruh wilyah guna menambah cadangan air.

“Dengan adanya penanaman pohon ini, maka area hutan kayu putih akan tampak lebih hijau dan sejuk serta akan menyimpan cadangan air yang melimpah. Ke depan kegiatan ini akan dilakukan di seluruh wilayah Kabupaten Mojokerto demi terwujudnya Mojokerto hijau dan damai,” ungkapnya.  

Sementara Dandim 0815 Mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima, SH., menuturkan, penanaman pohon atau penghijauan ini memiliki banyak manfaat, diantaranya mencegah bahaya banjir, tanah longsor dan menguatkan daya ikat tanah.

“Namun untuk di wilayah utara Sungai Brantas, penanaman pohon ini tujuannya dititikberatkan agar terbentuk daerah-daerah reserve (cadangan) air mengingat kawasan ini sering kekurangan air saat musim kemarau,” terangnya.

Diharapkan melalui penanaman ini dapat memperbaiki kualitas air tanah, mengurangi polusi udara dan pemanasan global (global warming) serta sejumlah manfaat lainnya. Dan yang lebih penting kondisi alam akan tetap lestari.

Turut serta dalam kegiatan antara lain Asisten Administrasi Umum Setdakot Mojokerto Drs. Subambihanto, M.Si, Kabakesbangpol Kota Mojokerto Anang Fahruroji, S.Sos. M.Si, Kasdim 0815 Mojokerto Mayor Inf Nuryakin, S.Sos, Para Danramil Jajaran Kodim 0815, Pimpinan Radar Mojokerto sekaligus Ketua Aliansi Air Indonesia Cabang Mojokerto, Perwakilan Perhutani, Pengurus dan Anggota LCC.

Tags News

About The Author

anan alkarawangi 38
Pena

anan alkarawangi

Duta Pasundan Di Bumi Majapahit

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel