Rakor Kesiapan Pam Natal, Begini Kata Kasdim 0815 Mojokerto

6 Dec 2018 20:40 327 Hits 0 Comments
Mojokerto, - Kasdim 0815 Mojokerto Mayor Inf Nuryakin, S.Sos, menghadiri Rakor Kesiapan Operasi Terpusat Lilin Semeru 2018, yang berlangsung di Aula Wira Pratama Polres Mojokerto Kota, Jalan Bhayangkara Nomor 25 Kota Mojokerto, Jawa Timur, 

Mojokerto, - Kasdim 0815 Mojokerto Mayor Inf Nuryakin, S.Sos, menghadiri Rakor Kesiapan Operasi Terpusat Lilin Semeru 2018, yang berlangsung di Aula Wira Pratama Polres Mojokerto Kota, Jalan Bhayangkara Nomor 25 Kota Mojokerto, Jawa Timur, Kamis (06/12/2018).

Rakor Kesiapan Operasi Terpusat Lilin Semeru 2018di Wilayah Hukum Polres Mojokerto Kota dihadiri antara lain Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Mojokerto H. Agus Muhammad Anas ES, SH., MM., Asisten Administrasi Pemerintahan Sekdakot Mojokerto Abd. Rachman Tuwo MN, S.Sos, MM.

Rapat Kordinasi dalam rangka Kesiapan Operasi Terpusat Lilin Semeru 2018 di wilayah Hukum Polres Mojokerto Kota akan berlangsung mulai tanggal 20 Desember 2018 hingga 1 Januari 2019 untuk mengamankan Perayaan Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019, demikian salah satu poin yang diungkapkan Wakapolres Mojokerto Kota Kompol Hadi Prayitno, SH., saat membuka Rakor.

Sementara, Kasdim 0815 Mojokerto Mayor Inf Nuryakin, S.Sos, menyampaikan, tujuan Rakor ini untuk menciptakan wilayah Kota Mojokerto aman dan kondusif, namun tentunya harus diawali dari kesamaan persepsi semua stakeholder.

âKodim 0815 selaku unsur TNI akan membackup sepenuhnya Pemerintah Daerah dan Pihak Kepolisian dalam mewujudkan situasi wilayah yang kondusif khususnya menjelang, selama dan pasca kegiatan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019,â tandas Kasdim.

Terciptanya kondusifitas wilayah, lanjut Kasdim bukan hanya tugas TNI, Polri dan Pemda namun semua warga negara termasuk di Kota Mojokerto.  Bila semua elemen di Kota Mojokerto kompak dan solid maka pihak-pihak yang berusaha menciptakan instabilitas di wilayah kita, akan berpikir ulang.

âUntuk itu diharapkan pada momen patroli skala besar nanti tidak hanya melibatkan unsur TNI, Polri dan Pemda, namun tentunya komponen masyarakat juga harus diikutsertakan,âdemikian pungkas Kasdim.

Pada kesempatan tersebut juga, diisi penyampaian materi oleh Kabagops Polres Mojokerto Kota AKP Agus Supariono, S.S., terkait Operasi Lilin Semeru Tahun 2018 yang akan dilaksanakan mulai tanggal 20 Desember 2018 sampai dengan 1 Januari 2019 di Wilayah Hukum Polres Mojokerto Kota.

Sebelum acara berakhir dilakukan pembacaan âDeklarasi Aman Damai dan Kondusif Menjelang Perayaan Ibadah Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 di wilayah hukum Polres Mojokerto Kotaâ, dipimpin Wakapolres Mojokerto Kota Kompol Hadi Prayitno, SH., dilanjutkan penandatanganan oleh Unsur Forkopimda Kota Mojokerto dan Elemen Masyarakat.  

Selain unsur Forkopimda atau yang mewakili, tampak pula Ka OPD terkait dari Kabupaten Mojokerto yakni Kadinkes, Kasatpol PP dan Kaban Kesbangpol, Kasatpol PP Kota Mojokerto diwakili Kabid Tramtib Hatta Amrulloh, S.STP., Ka OPD terkait, Ketua MUI Kota Mojokerto KH. Rofiâi Ismail Lc, M.Hi, Ketua PD Muhammadiyah Kota Mojokerto Madyo Aji, Ketua Kadin Kota Mojokerto JE. Soetarto, SH., M. Hum, Ketua FKUB Kota Mojokerto diwakili Drs. Nur Rohmat, MM, Bamag Kota Mojokerto Pdt. Istiranus, Ketua Kokam Kota Mojokerto M.A. Zahrori, SPd, Perwakilan Gereja se-Wilayah Hukum Polres Mojokerto Kota, Para PJU, Kabag, Kasat, Kapolsek.

Tags News

About The Author

anan alkarawangi 39
Pena

anan alkarawangi

Duta Pasundan Di Bumi Majapahit

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel