Peringati Hari Juang Kartika & HUT Kodam V/Brawijaya Tahun 2018, Kodim 0815 Mojokerto Gelar Donor Darah

6 Dec 2018 19:40 287 Hits 0 Comments
Mojokerto, - Dalam rangka menyambut Hari Juang Kartika (HJK) Ke-73 dan HUT Kodam V/Brawijaya Ke-70 Tahun 2018 Kodim 0815 Mojokerto menggelar kegiatan bakti sosial donor darah yang berlangsung di Sunrise Mall Lantai 2 Jalan Benteng Pancasila Nomor 9 Magersari Kota Mojokerto, Jawa Timur,

Mojokerto, - Dalam rangka menyambut Hari Juang Kartika (HJK) Ke-73 dan HUT Kodam V/Brawijaya Ke-70 Tahun 2018 Kodim 0815 Mojokerto menggelar kegiatan bakti sosial donor darah yang berlangsung di Sunrise Mall Lantai 2 Jalan Benteng Pancasila Nomor 9 Magersari Kota Mojokerto, Jawa Timur, Kamis (06/12/2018).

Bakti Sosial Donor Darah yang mengusung tema “TNI AD Mengabdi & Membangun Bersama Rakyat”, dihadiri langsung Danrem 082/CPYJ Kolonel Arm Budi Suwanto, S.Sos, Dandim 0815 Mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima, SH., beserta Ketua Persit KCK Cabang XXX Dim 0815 Ny. Rina Hermawan Weharima.

Dalam aksi ini, para pendonor terlebih dahulu dilakukan pengecekan tekanan darah (tensi) dan HB darah oleh petugas medis dari Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Kabupaten Mojokerto dan UTD PMI Kota Mojokerto.

Dari sejumlah 283 pendonor yang hadir tersebut, yang memenuhi syarat untuk mendonorkan darah sebanyak 127 orang sedangkan yang 156 orang terkendala karena tensi, HB, dan haid.

Dandim 0815 Mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima, SH., saat di lokasi mengatakan, Baksos Donor Darah ini merupakan salah satu wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat untuk memberikan sumbangsih kepada sesama yang membutuhkan pertolongan.

“Melalui aksi sosial ini diharapkan dapat meningkatkan rasa persaudaraan antar sesama dan dengan menyumbangkan setetes darah, kita dapat menolong orang yang membutuhkan”, tegasnya.

“Menjelang Hari Juang Kartika (HJK) Ke-73 dan HUT Ke-70 Kodam V/Brawijaya Tahun 2018, di wilayah Kodim 0815 Mojokerto diisi dengan serangkaian kegiatan diantaranya penghijauan di Lereng Gunung Penanggungan Trawas, karya bakti peduli lingkungan, bakti sosial, layanan KB Kesehatan dan lain-lain,” ungkap Dandim.

Pantauan di lapangan, aksi sosial tersebut diikuti Ka Bakesbangpol Kota Mojokerto Anang Fahruroji, S.Sos, M.Si, Pasi Bakti TNI Sterrem 082/CPYJ Mayor Inf Komang Dharma Laksamana, ST., Pasiter Kodim 0815 Mojokerto Kapten Arh Supriyono, Para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS/ASN serta Persit Korem 082/CPYJ, Kodim 0815 dan Bapras, Personel Polres, Ketua GM FKPPI Mojokerto Dra. Sumarmi beserta anggota dan undangan.

Tags News

About The Author

anan alkarawangi 39
Pena

anan alkarawangi

Duta Pasundan Di Bumi Majapahit

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel