1

Babinsa Pohkecik Koramil 0815/14 Dlanggu Bantu Petani Panen Jagung

1 Dec 2018 20:55 1368 Hits 0 Comments
Mojokerto, – Untuk memaksimalkan ketahanan pangan di wilayah, Babinsa Pohkecik Koramil 0815/14 Dlanggu Kodim 0815 Mojokerto Kopda I Kadek Warnata turun langsung membantu petani saat panen jagung di Desa Pohkecik Kecamatan Dlanggu Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, 

Mojokerto, – Untuk memaksimalkan ketahanan pangan di wilayah, Babinsa Pohkecik Koramil 0815/14 Dlanggu Kodim 0815 Mojokerto Kopda I Kadek Warnata turun langsung membantu petani saat panen jagung di Desa Pohkecik Kecamatan Dlanggu Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Sabtu (01/12/2018).

Panen jagung di lahan seluas 1,5 hektar milik Hariono, Poktan Tani Jaya-1, Dusun/Desa Pokecik yang ditanami jenis jagung Hibrida BISI-18, dilakukan langsung pemilik lahan bersama buruh tani dari desa  setempat.

Kopda I Kadek Warnata yang berada di lokasi menuturkan, panen jagung di lahan seluas 1,5 hektar tersebut diperkirakan mencapai 11,6 ton, dan tiap hektar menghasilkan 7,7 ton jagung.  “Hasil panen ini tergolong bagus mengingat pada masa pertumbuhannya saat musim kemarau ketika pasokan air mulai berkurang,” ungkapnya.

Sementara Hariono, pemilik lahan jagung yang dipanen mengatakan, dirinya sangat bersyukur dengan hasil panen kali ini yang lumayan bagus.  Hariono juga menyambut gembira kehadiran Babinsa yang turut mendampingi dan membantu panen jagung di lahan miliknya.

Pada kesempatan lain, Danramil 0815/14 Dlanggu Kapten Inf Teguh Irianto saat dikonfirmasi mengatakan, pendampingan yang dilakukan para Babinsa tidak terbatas pada panen saja namun dilakukan mulai pengolahan lahan, masa tanam, masa perawatan termasuk pendistribusian benih dan pupuk untuk petani.

“Semua ini dimaksudkan demi mensukseskan program ketahanan pangan menuju tercapainya swasembada pangan di wilayah.  Kehadiran Babinsa di tengah-tengah petani ini diharapkan memiliki dampak positif dan mampu memotivasi petani untuk meningkatkan produktifitas pertanian,” ungkap Danramil.  

Tags News

About The Author

anan alkarawangi 56
Expert

anan alkarawangi

Duta Pasundan Di Bumi Majapahit
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel