1

Forpimka Mojoanyar Berikan Pembekalan Anggota Satlinmas

29 Nov 2018 23:08 1419 Hits 0 Comments
Mojokerto, -  Dalam upaya meningkatkan kemampuan, keterampilan, pengetahuan dan motivasi anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas), Forum Pimpinan Kecamatan (Forpimka) Mojoanyar memberikan pembekalan dan pelatihan bagi anggota Satlinmas Desa Gebangmalang, Kecamatan Mojoanyar Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur

Mojokerto, -  Dalam upaya meningkatkan kemampuan, keterampilan, pengetahuan dan motivasi anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas), Forum Pimpinan Kecamatan (Forpimka) Mojoanyar memberikan pembekalan dan pelatihan bagi anggota Satlinmas Desa Gebangmalang, Kecamatan Mojoanyar Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Rabu (28/11/2018) malam.   

Kegiatan yang berlangsung di Balai Desa setempat, dibuka Kades Gebangmalang H. Sagi, ST, diantaranya meminta anggota Linmas Desa Gebangmalang untuk menyimak materi yang disampaikan narasumber sehingga hasilnya dapat diterapkan dalam pelaksanaan tugas.

Sementara dari Forpimka Mojoanyar, yang diawali dari Camat Mojoanyar, H. Faizun, SH., MM., sangat mengapresiasi anggota Linmas Desa Gebangmalang yang sangat antusias dalam kegiatan pembekalan ini. Camat juga berharap, dengan semakin kompleks dan fundamentalnya tugas Linmas di lingkup Pemerintahan Desa maka peran Linmas harus dapat dirasakan masyarakat.

Senada dengan Camat, Kapolsek Mojoanyar AKP Margo Sukwandi, SH juga menegaskan, tugas, peran dan fungsi Satlinmas sangat dibutuhkan masyarakat untuk mewujudkan lingkungan yang kondusif dan Satlinmas menjadi pelopor dalam Kamtibmas bagi Pemerintah Desa.

Berikutnya giliran Danpos Ramil Mojoanyar yang diwakili Sertu Suratin, mengatakan saat ini keberadaan Linmas sangat mutlak dan dibutuhkan masyarakat. Linmas merupakan bagian dari masyarakat yang harus dilatih, diberikan keterampilan dan pengetahuan sehingga dapat melaksanakan tugas secara profesional, proporsional dan sesuai aturan.

Disampaikan pula, terkait dengan kondisi daerah Gebangmalang yang kategori rawan banjir kiriman, terlebih sudah memasuki musim penghujan Linmas harus meningkatkan kepekaan, selalu waspada dan aktif sehingga dapat mencegah secara dini dampak yang ditimbulkan akibat banjir kiriman.

Sertu Suratin juga berpesan, apabila anggota Linmas mengalami hambatan atau menemui permasalahan agar melapor kepada Kepala Desa, dan unsur tiga pilar desa yakni Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

Usai pembekalan materi, Kades Gebangmalang dan unsur Forpimka Mojoanyar menyerahkan secara simbolis alat dan perlengkapan Satlinmas. 

Sebelum acara berakhir Babinsa Gebangmalang Sertu Muhammad Ansor dan Bhabinkamtibmas setempat Aiptu Ugik S memberikan materi praktek Peraturan Baris Berbaris (PBB)  bagi 30 orang anggota Satlinmas.

Tags News

About The Author

anan alkarawangi 56
Expert

anan alkarawangi

Duta Pasundan Di Bumi Majapahit
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel