Bati Tuud Koramil 0815/06 Dampingi Layanan Imunisasi Difteri Di SMKN Kemlagi

21 Nov 2018 20:35 200 Hits 0 Comments
Mojokerto, - Layanan imunisasi dalam rangka Outbreak Responsif Immunization (ORI) Difteri Putaran III Tahun 2018 di wilayah Kecamatan Kemlagi Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, hingga kini masih berlangsung.

Mojokerto, - Layanan imunisasi dalam rangka Outbreak Responsif Immunization (ORI) Difteri Putaran III Tahun 2018 di wilayah Kecamatan Kemlagi Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, hingga kini masih berlangsung.

Kali ini, Rabu (21/11/2018), layanan kesehatan tersebut diberikan bagi 398 siswa kelas X SMKN Kemlagi, Jalan Pakutomo Nomor 1 Dusun Klampok Desa Mojogebang Kecamatan Kemlagi.  . Di lokasi ini, imunisasi diberikan oleh Petugas UPT Puskesmas Kedungsari, Sashanti Hanjayani, S.Tr., Keb bersama lima orang bidan desa.

Pemberian vaksin tersebut disaksikan Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMKN Kemlagi, Dra. Yuliati beserta Guru Kelas dan mendapat pendampingan dari Bati Tuud Koramil 0815/06 Kemlagi Peltu Ahmad Jainuri.

Pantauan di lapangan, dari 398 siswa/siswi tersebut, yang mendapatkan vaksin terdiri dari 173 siswa dan 222 siswi sedangkan tiga orang siswa/siswi batal mendapatkan imunisasi karena sakit.      

Pada kesempatan lain, Danramil 0815/06 Kemlagi Kapten Inf Eko Wahyudi, mengatakan, pihaknya mengerahkan para Babinsa untuk membantu kelancaran pelaksanaan imunisasi ORI Difteri di wilayah Kemlagi yang dilakukan UPT Puskesmas Kemlagi dan UPT Puskesmas Kedungsari, baik yang berlangsung di sekolah, Posyandu, maupun lokasi lainnya.

“Koramil sebagai Satuan Komando Kewilayahan bersama lintas sektor siap mendukung dan mensukseskan program pemerintah seperti ORI Difteri yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat khususnya Balita, anak-anak dan remaja ,” ungkapnya.   

Masih menurut Danramil, pemberian imunisasi difteri bagi Balita, anak-anak, dan remaja merupakan program pemerintah di bidang kesehatan dalam upaya mewujudkan manusia Indonesia khususnya generasi yang sehat.    

Tags News

About The Author

anan alkarawangi 38
Pena

anan alkarawangi

Duta Pasundan Di Bumi Majapahit

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel