Investor Gathering MES di Kudus Hadirkan Success Story

19 Nov 2018 14:16 1911 Hits 0 Comments
Pengenalan dunia pasar modal melalui Investor Gathering MES ini memiliki tujuan utama yakni agar masyarakat tertarik untuk berinvestasi di pasar modal syariah, khususnya saham atau reksa dana syariah.

KUDUS - Investor Gathering Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Kudus berlangsung meriah di @HOME Hotel Jl. Tanjung No.14-16, Kramat Kudus pada Kamis, 15 November 2018 lalu. Acara gathering ini dihadiri karyawan swasta, ibu rumah tangga hingga mahasiswa.

Acara investor gathering ini dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an oleh  Bapak Qori (MES) dan prosesi pelantikan PD MES Kudus PW MES Jawa Tengah, sambutan Ketua Umum PD MES Kudus H Ahmad Hamdani, Lc, MA, LLM (MES), sambutan sekaligus pembukaan acara oleh pengurus wilayah MES Jawa Tengah.

Adapun sesi edukasinya diisi dengan mekanisme transaksi di pasar modal Indonesia oleh Irwan Abdalloh dari Bursa Efek Indonesia, Success Story Bapak Nor Ichsan selaku Investor Syariah, aktivasi akun, simulasi trading, analisis tehnikal dan analisis fundamental  oleh Benny Setiawan.

MES yang berasaskan syariah Islam dan terbuka bagi setiap warga negara tanpa memandang keyakinan agamanya tentu saja menginginkan model investasi yang syariah.

Keinginan syariah semacam ini tentu sejalan dengan program kerja dari BEI untuk mengenalkan dunia pasar modal di Indonesia ke semua lapisan masyarakat.

Pengenalan dunia pasar modal ini memiliki tujuan utama yakni agar masyarakat tertarik untuk berinvestasi di pasar modal syariah, khususnya saham atau reksa dana syariah.

Marketing Officer PT IndoPremier Sekuritas, IPOT Semarang, Benny Setiawan Darmanto yang hadir selaku narasumber menjelaskan tentang ragam produk investasi.

"Secara khusus produk investasi yang dijelaskan yaitu produk yang dimiliki oleh IndoPremier seperti IPOTSTOCK, IPOTFUND, IPOTGO, IPOTPAY hingga IPOTNEWS," tandasnya.

Khusus untuk investasi yang syariah, tersedia IPOT Syariah sebagai aplikasi online trading syariah pertama di Indonesia yang telah mendapat sertifikasi dari Dewan Syariah Nasional (DSN) dan dikhususkan untuk transaksi saham yang masuk dalam Daftar Efek Syariah (DES).

Diketahui, sertifikasi dari DSN merupakan jaminan bahwa transaksi saham online yang dilakukan melalui IPOT Syariah telah sesuai prinsip-prinsip syariah.

IPOT Syariah menawarkan fitur-fitur transaksi saham yang sesuai dengan prinsip Syariah yakni, halal (hanya melakukan transaksi pada saham-saham yang masuk di dalam DES - Daftar Efek Syariah), tidak mengandung “RIBA” karena limit transaksi hanya sebesar saldo kas nasabah dan terhindar dari “BA’I AL-MA’DUM” (menjual yang bukan miliknya) karena di IPOT SYARIAH tidak diperkenankan untuk melakukan short-selling.

Sebagai produk yang benar-benar syariah, IPOT Syariah memberikan daya tarik tersendiri sehingga para peserta yang hadir di SPMS ini pun membuka akun di IndoPremier agar langsung bisa menikmati saham-saham syariah di pasar modal melalui IndoPremier.

Untuk memulai investasi syariah, terang Benny, investor kini tinggal mengunduh aplikasi IPOTGO atau IPOTPAY milik IndoPremier. Proses registrasi yang cepat, mudah dan ora susah akun syariah dalam waktu kurang dari 1 jam melalui aplikasi tersebut tentu akan memudahkan dan mempercepat investor menikmati investasi yang syariah.

Tags

About The Author

Johanes Sutanto 35
Ordinary

Johanes Sutanto

Pemula

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel