1

Komsos, Pabungdim 0815 Hadiri Acara Pengajian Umum Di PPSFU

18 Nov 2018 14:52 854 Hits 0 Comments
Mojokerto, -  Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 0815 Mojokerto Mayor Arm Imam Duhri didampingi Danramil 0815/16 Pacet Kapten Inf Heru Widodo CP, menghadiri Pengajian Umum dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW di Pondok Pesantren Salafiyyah (PPS) Fatchul Ulum, Desa Pacet Kecamatan Pacet Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur

Mojokerto, -  Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 0815 Mojokerto Mayor Arm Imam Duhri didampingi Danramil 0815/16 Pacet Kapten Inf Heru Widodo CP, menghadiri Pengajian Umum dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW di Pondok Pesantren Salafiyyah (PPS) Fatchul Ulum, Desa Pacet Kecamatan Pacet Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Sabtu (17/11/2018).

Hadir dalam kegiatan antara lain Wakapolres Mojokerto Kompol Ki Ide Bagus Tri, S.IK., Kakan Kemenag Kabupaten Mojokerto, Mustasyar PCNU Kabupaten Mojokerto KH. Chusain Ilyas, Pengurus NU Kabupaten Mojokerto, Forpimka Pacet, Ketua MWCNU Kecamatan Pacet HM. Yusuf, S. Pd.I selaku Panitia beserta Pengurus MWCNU Pacet, Tokoh Lintas Agama, Dewan Guru PPSFU, Jama'ah Ngaji PPSFU, Para Santri PPSFU dan undangan lainnya, secara keseluruhan tidak kurang dari 2.500 orang.

Dalam pengajian umum tersebut, diisi tauziyah oleh Mustasyar PCNU Kabupaten Mojokerto KH. Chusain Ilyas, diantaranya menyampaikan, rumah tangga itu menyatukan sisi yang berbeda untuk saling mengisi dan melengkapi dalam kehidupan sesuai aturan agama Islam yang sah dan halal.  Problem kehidupan dalam rumah tangga pastilah ada namun tetap berpedoman pada keyakinan sesuai aturan agama Islam.

Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW sebagai sarana untuk meningkatkan Iman dan Taqwa kepada Allah SWT, dengan penuh kegembiraan serta selalu bershalawat kepada Nabi Besar Muhammad SAW. Maulid Nabi juga dimaksudkan untuk mengenang segala suri tauladan dalam kehidupan hingga wafatnya beliau.

Pada acara tersebut juga diisi sambutan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Mojokerto Drs. H. Abdul Wahid dan Ceramah Agama Pimpinan Jamiyah Thoriqoh Kabupaten Mojokerto, KH. Ali Mashudi.  

Sementara Pengasuh Pondok Pesantren Salafiyyah Fatchul Ulum (PPSFU) Pacet, KH. Muslich Abbas, SH, menyampaikan ucapan terima kasih kepada para Kyai, Forkopimda, Tokoh Agama dan segenap undangan yang hadir pada peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW semoga mendapat ridho dan hidayah dari Allah SWT serta kita semua menjadi umat Islam yang bersuri tauladan atas segala ajaran Nabi Besar Muhammad SAW dengan pedoman hidup kita Al-Qur'an.

Pengasuh Ponpes Salafiyyah Fatchul Ulum juga mengajak untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT dan memperbanyak bershalawat kepada Nabi Besar Muhammad SAW dengan menjadikan suri tauladan sifat dan perilaku Nabi Besar Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari.

Masih di lokasi kegiatan, Pabungdim 0815 Mayor Arm Imam Duhri saat diminta pendapatnya, mengatakan, kehadirannya dalam pengajian ini untuk mempererat silaturahim dengan para ulama, tokoh agama dan komponen masyarakat lainnya.  “Ini salah satu bentuk komunikasi sosial untuk pembinaan teritorial dalam rangka pembinaan wilayah,” ungkap Pabung.

Tags

About The Author

anan alkarawangi 56
Expert

anan alkarawangi

Duta Pasundan Di Bumi Majapahit
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel