Kasdim 0815 Mojokerto Motivasi Generasi Muda Untuk Ukir Prestasi

12 Nov 2018 20:39 939 Hits 0 Comments
Mojokerto, - Generas muda Indonesia harus tangguh dan mampu berkompetisi dengan pemuda bangsa-bangsa lain dalam even-even internasional seperti Asian Games, Sea Games, Olimpiade dan lain-lain. Tunjukkan bahwa generasi muda Indonesia tidak hanya sebatas setara bahkan unggul dalam mengukir prestasi. 

Mojokerto, - Generas muda Indonesia harus tangguh dan mampu berkompetisi dengan pemuda bangsa-bangsa lain dalam even-even internasional seperti Asian Games, Sea Games, Olimpiade dan lain-lain. Tunjukkan bahwa generasi muda Indonesia tidak hanya sebatas setara bahkan unggul dalam mengukir prestasi. 

Hal ini disampaikan Kasdim 0815 Mojokerto Mayor Inf Nuryakin, S.Sos, dihadapan siswa Perguruan Taman Siswa Kota Mojokerto saat menjadi Pembina Upacara Peringatan Hari Pahlawan, di Taman Siswa Sport Center, Jalan Taman Siswa Nomor 30 Kota Mojokerto, Jawa Timur, Senin (12/11/2018).  

Di hadapan 730 siswa-siswi Perguruan Taman Siswa, Kasdim 0815 menegaskan, mengukir prestasi dan mengharumkan nama daerah di tingkat nasional dan nama bangsa di kancah internasional, merupakan salah satu wujud dari jiwa kepahlawanan dan bagian dari bela negara. 

Keberhasilan itu bukanlah monopoli kelompok atau golongan tertentu namun merupakan hak dan impian setiap orang, walaupun tidak mudah namun harus diperjuangkan dengan membutuhkan pengorbanan. 

Bila kita tengok sejarah, lanjut Kasdim, bagaimana perjuangan dan pengorbanan para pahlawan saat merebut dan mempertahankan kemerdekaan, mereka rela berkorban harta benda bahkan jiwa raga dan mereka tidak pernah meminta balasan apapun. 

“Jasa para pahlawan tidak bisa diukur dengan sesuatu materi dan tak akan pernah terbalaskan.  Cucuran keringat kita dalam berkarya di era mengisi kemerdekaan tidaklah sebanding dengan setetes darah yang ditumpahkan para pahlawan,”  tandas Kasdim.

Masih tutur Kasdim, Indonesia adalah bangsa patriot karena bangsa Indonesia mencapai kemerdekaan melalui perjuangan untuk merebut kemerdekaan tersebut. Kemerdekaan bukanlah pemberian dari penjajah. Untuk itu, kita semua wajib melanjutkan cita-cita perjuangan para pahlawan menuju Indonesia yang adil dan makmur.

Tugas dan tanggung jawab siswa adalah belajar, kunci sukses dan keberhasilan salah satunya harus rajin belajar, berdo’a, meminta ridho orang tua, memiliki semangat juang dan pantang menyerah.

Pada kesempatan tersebut Kasdim juga mengatakan bahwa Perguruan Taman Siswa walaupun swasta namun kategori sekolah yang bonafid dan favorit yang tidak kalah dengan SMA Negeri lainnya.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Kasdim menegaskan kekayaan alam Indonesia membuat iri bangsa-bangsa lain bahkan sebagian ingin menguasainya dengan berbagai cara, untuk itu para siswa sebagai generasi penerus bangsa berhak dan wajib untuk melindungi bangsa dan negara dari ancaman perpecahan.

“Generasi muda dituntut harus bisa sebagai generasi penerus bangsa, kita harus terus berjuang dan meneruskan perjuangan para pahlawan, terlebih dalam menyongsong Program Indonesia Emas 2045 mendatang”, pungkasnya.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Danramil 0815/19 Magersari Kapten Inf Desto Jumeno, Kepala Sekolah SMA Tamansiswa Drs. Sukadiyana, M.Pd, Wakil Kepala Sekolah dan Para Guru Pendamping SMA Tamansiswa dan Kelompok Paduan Suara, Peserta Upacara terdiri dari Siswa-Sisiwi Kelas X, XI dan kelas XII.

Tags News

About The Author

anan alkarawangi 38
Pena

anan alkarawangi

Duta Pasundan Di Bumi Majapahit

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel