1

Malam Keakraban UPI Harapkan Pemimpin Berkarakter

12 Nov 2018 19:39 1765 Hits 0 Comments
Mahasiswa Papua dan Papua Barat UPI Cendrawasih Selenggarakan Malam Keakraban

Solidaritas Mahasiswa Papua dan Papua Barat Universitas Pendidikan Indonesia “Cendrawasih UPI” menyelenggarakan kegiatan Penerimaan Anggota Cendrawasih melalui Malam Keakraban selama dua hari dua malai dari tanggal 9-11 November 2018 bertempat Wisata Alam Capolaga, Kampung Panaruban – Desa Cicadas, Kecamatan Sagalaherang, Kabupaten Subang, Provinsi Jawa Barat.

Kegiatan Makrab yang ke-II ini mengambil tema “Kami Pergi, Bertahan, dan Kembali untuk Papua” dengan Sub Thema “Melalui Kegiatan Makrab PACE UPI Dapat Membentuk Karakter Pelopor dan Unggul”.

Ketua Panitia Pelaksana Makrab PACE UPI Aulia Salomina Wenggi bersyukur karena kegiatan itu terlaksana sesuai dengan perencanaan awal bahwa kegiatan ini digelar pada pada tanggal 9-11 November 2018 perubahan hanya tempat pelaksanaannya saja..

Lebih lanjut Aulia S. Wenggi yang juga Mahasiswa jurusan Pendidikan Seni Tari Universitas Pendidikan Indonesia ini menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kegiatan baik moril maupun materil dalam proses penyelenggaraan karena kegiatan Makrab PACE UPI 2018 berjalan baik.

“Kegiatan Makrab pun telah selesai harapan kami menjadi Pelopor dan Unggul di Papua dan Papua Barat membutuhkan proses yang panjang selama kuliah di UPI atau belajar di Komunitas baik Ormawa Kepapuaan maupun Organisasi Mahasiswa diluar Papua yang ada di kampus atau diluar kampus,” ujarnya.

Ditempat yang berbeda, Ketua Solidaritas Mahasiswa Se-Tanah Papua Universitas Pendidikan Indonesia Evvyn Marisan mengatakan kegiatan ini adalah salah satu kegiatan Pengembangan, Pelatihan dan Penalaran Pendidikan dengan tujuan pembinaan karakter mahasiswa.

Kegiatan ini juga akan memberikan warna tersendiri bagi Mahasiswa Baru dalam menjalani Organisasi Mahasiswa maupun Perkuliahan di kampus karena kegiatan ini diperuntukan untuk Orientasi kampus.

“Setelah mendengar kegiatan ini, kami mencoba menghubungi pihak Universitas Pendidikan Indonesia ternyata kelompok ini ada Dosen Pembimbingnya,” ucapnya.

Menurut Dosen Pembimbing Dr. Sandey Tantra Paramitha, S.Si., M.Pd. kegiatan ini rencananya akan dibuka oleh Rektor hanya saja Rektor ada undangan ke Malaysia, sambil menunjukkan balasan Whatsapp-nya.

Kegiatan itu sendiri diisi dengan kegiatan Outbound Training tentang Team Building dibawakan oleh M. Rivaldo Kappi sebagai materi unggulan. Materi Kedua dibawakan oleh Yanuarius Otemka, S.IP., dengan topik “Membentuk Karakter yang Adaptif terhadap Lingkungan menuju Pelopor dan Unggul” sebagai materi rujukan dan pegangan bagi Mahasiswa Baru. Materi yang ketiga disampaikan Leonardus O. Magai selaku Senioritas, Penggagas dan Pendiri SOSIS P2B UPI dengan Topik “Pengembangan Sistem Organisasi” sebagai materi Terapan dalam Kehidupan Organisasi.

 

Tags

About The Author

Buddy Wirawan 41
Ordinary

Buddy Wirawan

jurnalis, suka musik metal
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel