1

Investor Babel Mulai Nikmati Buka Rekening Efek Kurang dari 1 Jam Langsung Investasi

7 Nov 2018 15:11 1476 Hits 0 Comments
Pembukaan rekening efek saham dan reksadana hanya berlangsung kurang dari 1 jam sudah bisa langsung investasi

BANGKA BELITUNG - Eco Investival 2018 bertajuk "Investing is Easy” di Lapangan Basket Universitas Bangka Belitung pada 22-29 Oktober 2018 lalu berlangsung sangat meriah. Beragam acara yang dihadirkan yakni Eco Sport, Eco Art, Eco Preneur, Eco Sosial, FE Gathering, dan seminar tentang pasar modal.

Kesemarakkan acara ini dimeriahkan pula dengan kehadiran stand-stand edukatif dan hiburan dari mahasiswa FE. Saat pembukaan acara pun dilepas dua pasang burung merpati putih ke udara dan ditampilkan tari "Selamat Datang" dan dance.

Acara yang berlangsung selama sepekan ini dimaksudkan untuk menggenjot literasi dan inklusi keuangan masyarakat Bangka Belitung terhadap pasar modal, perbankan dan lembaga non perbankan.

Acara yang dihelat Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Himpunan Mahasiswa Ekonomi (Hima) Fakultas Ekonomi UBB ini mendapat dukungan penuh Rektorat UBB, Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Bursa Efek Indonesia (BEI) Perwakilan Bangka Belitung dan sekuritas.

Meski literasi dan inklusi keuangan masyarakat daerah dinilai cukup tinggi, sosialisasi perlu terus digalakkan. Kepala Sub Bagian Pasar Modal Kantor Regional 7 Sumsel, Andjar Sumardjati mengakui literasi dan inklusi masyarakat Bangka Belitung terhadap pasar modal, perbankan dan lembaga bukan perbankan memang cukup tinggi, masing-masing di angka 29,45 persen dan 69,09 persen.

Langkah nyata untuk sosialisasi di acara ini yakni seminar pasar modal yang menampilkan pembicara dari kalangan profesional di bidang pasar modal dan bursa efek. Seminar ini dimaksudkan untuk memberikan pencerahan pada masyarakat kalau pasar modal sederhana dan tak serumit yang dipikirkan.

Pengetahuan tentang investasi dalam bentuk saham, reksadana hingga trading saham dikenalkan dan diajarkan pada masyarakat, teristimewa para mahasiswa di kampus ini.

Investor Babel Nikmati Investasi Kurang dari 1 Jam Langsung Transaksi

PT. Indo Premier Sekuritas yang ambil bagian dalam event ini mengaku gembira melihat antusiasme kalangan mahasiswa yang ingin mengenal lebih jauh tentang pasar modal, terutama melalui produk-produk yang dimiliki IndoPremier.

Pada para mahasiswa yang singgah di booth IndoPremier, Representative Officer PT Indo Premier Sekuritas, IPOT Pangkalpinang, Lamia Eva Rini bersama tim menjelaskan bahwa investasi di pasar modal saat ini sangat mudah sebagaimana tema Eco Investival 2018 yakni "Investing is Easy".

Kemudahan investasi di pasar modal terletak mulai dari pendaftaran atau pembukaan rekening efek yang mudah, cepat dan ora susah hingga transaksinya yang gampang hanya dengan beberapa sentuhan atau klik di smartphone.

Seperti diketahui, pendafataran atau pembukaan rekening efek melalui IndoPremier kini benar-benar gampang. Pembukaan rekening efek saham dan reksadana hanya berlangsung kurang dari 1 jam sudah bisa langsung investasi.

Setelah mengunduh aplikasi IPOTGO atau IPOTPAY dan melakukan registrasi dengan memasukkan nomor e-KTP, mengunggah foto diri dengan memegang e-KTP dan foto spesimen tanda tangan selama kurang dari 5 menit, dalam waktu kurang dari satu jam, investor akan mendapatkan rekening efek sebagai rekening transaksi, sub rekening efek (SRE) sebagai rekening penyimpanan efek, nomor SID (Single Investor Identification) serta rekening dana nasabah (RDN) sebagai bank RDN terdaftar untuk rekening penampungan dana dan langsung berinvestasi.

Selanjutnya, transaksi saham dan reksadana pun gampang dilakukan dengan beragam gadget yang dimiliki, termasuk dengan smartphone di genggaman tangan. Investasi kini benar-benar gampang!

Tags

About The Author

Johanes Sutanto 35
Ordinary

Johanes Sutanto

Pemula
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel