1

Kompetisi Mobile Legend Meriahkan Investival 2018 di Medan

6 Nov 2018 12:00 1514 Hits 0 Comments
Acara edukatif ini tak hanya bersifat satu arah dari penyelenggara, tetapi melibatkan langsung masyarakat untuk aktif dan berinteraksi

MEDAN - Bursa Efek Indonesia (BEI) dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menggandeng Galeri Investasi se-Sumatera Utara menyelenggararkan Investival (Indonesia Invesment Festival) 2018 bertempat di Aula Universitas Methodist Indonesia (UMI), Jalan Hang Tuah No. 8 Madras Hulu, Medan Polonia, Kota Medan pada Senin-Selasa, 22-23 Oktober 2018 lalu.

Investival 2018 dengan tema "Yo... Ayo Kita Sukseskan Pasar Modal Menuju Revolusi Investor Generasi Milenial" dibuka dengan pemukulan gong oleh Rektor Universitas Methodist Indonesia.

Ada yang menarik dari acara ini. Acara edukatif ini tak hanya bersifat satu arah dari penyelenggara, tetapi melibatkan langsung masyarakat untuk aktif dan berinteraksi. Acara yang dihadiri lebih dari 150 peserta ini dimeriahkan dengan beberapa perlombaan untuk mahasiswa maupun masyarakat umum.

Kompetisi yang digelar, satu diantaranya adalah Mobile Legend. Tujuannya yaitu pendekatan kepada generasi milenial untuk mengenal investasi pasar modal.

Di acara dalam rangka bulan inklusi keuangan, edukasi bahwa investasi pasar modal bukan sesuatu yang sulit dipkenalkan pada mahasiswa dan masyarakat.

Pimpinan Bursa Efek Wilayah Indonesia Muhammad Pintor Nasution menandaskan investasi itu mudah. Ia pun memberikan pencerahan pada mahasiswa dan masyarakat yang hadir kalau investasi itu bukan barang yang mewah.

Di acara ini masyarakat memiliki kesempatan emas untuk berkonsultasi dan mendalami investasi pasar modal dengan mendatangi booth sekuritas untuk mendapatkan pencerahan, seperti booth PT Indo Premier Sekuritas yang dikerumuni pengunjung.

Senior Marketing Officer PT Indo Premier Sekuritas, IPOT Medan, Onesri Simandalahi bersama tim melayani para pengunjung yang singgah di booth IndoPremier dengan mengedukasi mereka dengan produk-produk yang dimiliki IndoPremir.

Dijelaskannya, IndoPremier sebagai sekuritas terbaik menawarkan produk-produk investasi yang user-friendly mulai dari IPOTSTOCK sebagai online trading untuk saham dan ETF (Exchange Traded Fund) yang dapat diakses melalui aplikasi maupun web browser).

IPOTFUND adalah marketplace reksadana online terbesar di Indonesia yang menawarkan kemudahan transaksi dan dilengkapi dengan fitur analisa yang mampu melihat performa reksadana dan membandingkan dengan benar dan tepat.

Ada lagi, IPOTPAY sebagai aplikasi tabungan online yang memberikan kemudahan kepada nasabah untuk melakukan pembayaran (kartu kredit, BPJS Kesehatan, PLN, dan belanja di e-commerce), pembelian (tiket, pulsa, token PLN), top-up e-wallet (GoPay, GrabPay, T-Cash, Mandiri e-Cash, OVO, PayPro), gratis biaya transfer ke semua bank tanpa limit dan penarikan uang tunai via ATM. Dana idle yang ada di IPOTPAY ditempatkan pada reksadana pasar uang (money market fund) secara otomatis untuk mendapatkan imbal hasil (return) hingga up to 10 per tahun.

Sementara itu, IPOTNEWS adalah sebuah platform informasi, data dan investasi, dengan fokus pada bidang ekonomi, bisnis dan keuangan, khususnya pasar modal.

Tags

About The Author

Johanes Sutanto 40
Ordinary

Johanes Sutanto

Pembelajar dalam menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel