Danramil 0815/12 Ngoro Berpartisipasi Aktif Dalam Program Gepuk Mas

3 Nov 2018 23:12 1605 Hits 0 Comments
Mojokerto, - Danramil 0815/12 Ngoro Kodim 0815 Mojokerto Kapten Chb Djenal Abidin turut berperanserta dalam kegiatan Gerakan Puskesmas Keliling Masyarakat Sehat (Gepuk Mas) yang diselenggarakan UPT Puskesmas Ngoro yang berlangsung di Balai Desa Tanjangrono Kecamatan Ngoro Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur

Mojokerto, - Danramil 0815/12 Ngoro Kodim 0815 Mojokerto Kapten Chb Djenal Abidin turut berperanserta dalam kegiatan Gerakan Puskesmas Keliling Masyarakat Sehat (Gepuk Mas) yang diselenggarakan UPT Puskesmas Ngoro yang berlangsung di Balai Desa Tanjangrono Kecamatan Ngoro Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Sabtu (03/11/2018).

Sekretaris Kecamatan Ngoro, Tri Wahyudi SH., MM., menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala UPT Puskesmas Ngoro atas kinerjanya selama ini untuk melayani kesehatan masyarakat melalui Program Gepukmas. Program ini bukan semata-mata tugas dari Puskesmas tetapi ini adalah tugas kita bersama demi terwujudnya Masyarakat Indonesia Sehat Tahun 2020. Terima kasih juga disampaikan kepada Kepala Desa Tanjangrono yang telah memfasilitasi kegiatan yang dilaksanakan UPT Puskesmas Ngoro.

Ucapan terima kasih disampaikan perwakilan Dinkes Kabupaten Mojokerto, dr. Ulum, kepada semua pihak yang selama ini mendukung kegiatan Gepuk Mas atau Germas sehingga berjalan lancar. Perlu diketahui bahwa kegiatan Gepuk Mas ini telah mendapatkan penghargaan Top 25 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (Kovablik) Tahun 2018 dari Pemprov Jatim.

Semua ini, lanjutnya, tidak akan terwujud tanpa kerja sama pihak terkait, yakni Forpimka, Koramil, Polsek dan warga masyarakat Kecamatan Ngoro. Ia juga menghimbau kepada seluruh Warga masyarakat membudayakan hidup sehat melalui Gerakan Puskesmas Keliling UPT Ngoro. 

Sementara di awal acara, Kades Tanjangrono menyampaikan ucapan terima kasih atas terselenggaranya acara Gepuk Mas di Desa Tanjangrono, semoga melalui kegiatan ini kesehatan warga masyarakat Tanjangrono akan lebih baik dan bisa mendapatkan fasilitas kesehatan secara mudah, dekat, dan terjangkau. Kades juga menghimbau warga agar memanfaatkan kegiatan Gepuk Mas ini dengan sebaik-baiknya.

Danramil 0815/12 Ngoro Kapten Chb Djenal Abidin ketika dimintai pendapatnya di lokasi kegiatan, menuturkan harapannya, agar warga masyarakat memanfaatkan secara maksimal kegiatan Gepuk Mas ini, terlebih layanan kesehatan ini tidak dipungut biaya.  Dikatakannya, bahwa pihak Koramil akan terus bersinergi dengan unsur Forpimka dan UPT Puskesmas demi berlangsungnya program pembangunan di daerah, termasuk pembangunan kesehatan sehingga program Masyarakat Indonesia Sehat Tahun 2020 dapat terwujud, khususnya di wilayah Kecamatan Ngoro.

Tampak masyarakat sangat antusias mengikuti pelayanan kesehatan gratis tersebut dengan berkonsulatsi dan memeriksakan berbagai keluhan penyakit mulai balita, anak-anak, ibu hamil dan Lansia termasuk mengikuti sejumlah tes laborat yang disiapkan dalam kegiatan Gepuk Mas, seperti pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak (KIA), Poli Umum, Poli Gigi, Poli Mata dan USG.

Kegiatan Gepuk Mas yang bekerjasama dengan STIKes Bina Sehat PPNI Mojokerto, Klinik Mata EDC Royal Mojosari, dan Tiga Perusahaan di Kawasan Ngoro, yaki  PT. SAI, PT. Cord dan PT. Yakult, serta dihadiri sekitar 200 orang, antara lain Kapolsek Ngoro AKP Gatot Wiyono, SH, Kepala UPT Puskesmas Ngoro Sunyoto, S.Kep, Ns, Babinsa Tanjangrono Sertu Samhudi,  dan Masyarakat Desa Tanjangrono.

Tags News

About The Author

anan alkarawangi 37
Pena

anan alkarawangi

Duta Pasundan Di Bumi Majapahit

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel