Babinsa Koramil 0815/05 Gedeg Bersama PPL Pengamatan Hama Jagung

2 Nov 2018 20:53 846 Hits 0 Comments
Mojokerto, - Kodim 0815 Mojokerto melalui para Babinsa yang tersebar di Koramil jajaran semakin menggiatkan pendampingan ketahanan pangan. Tujuan kegiatan ini untuk mendukung dan mensukseskan pencapaian swasembada pangan di wilayah.   

Mojokerto, - Kodim 0815 Mojokerto melalui para Babinsa yang tersebar di Koramil jajaran semakin menggiatkan pendampingan ketahanan pangan. Tujuan kegiatan ini untuk mendukung dan mensukseskan pencapaian swasembada pangan di wilayah.   

Kali ini Babinsa Koramil 0815/05 Gedeg, Serda Sujarwo bersama PPL dan Poktan Tani Makmur Dusun Gedeg Wetan Desa Gedeg Kecamatan Gedeg Kabupaten Mojokerto, melaksanakan kegiatan pengamatan hama di lahan seluas 0,4 hektar milik Suhadi yang ditanami jagung Hibrida Pertiwi-3 berumur 21 hari, Jum’at (02/11/2018).

Pengamatan ini bertujuan untuk mengetahui ataupun mengikuti perkembangan tanaman jagung dan pertumbuhannya serta melakukan pendeteksian terhadap kemungkinan serangan hama tanaman tersebut.  Selain memantau perkembangan tanaman dan pengamatan hama, Babinsa bersama PPL dan petani juga melakukan penyemprotan tanaman jagung sebagai bentuk antisipasi.

Saat ditemui di lapangan, Serda Sujarwo Babinsa setempat, mengungkapkan, kegiatan yang dilakukannya bersama PPL dan Poktan untuk memantau secara dini sejauh mana perkembangan tanaman jagung sekaligus untuk mengetahui ada tidaknya serangan hama atau organisme pengganggu tanaman.

“Ini upaya kita bersama PPL dan petani dalam mendeteksi secara dini setiap adanya gejala  hama atau penyakit pada tanaman jagung, dan sebagai bentuk asntisipasi sehingga persebarannya dapat diatasi segera. Alhamdulillah tanaman jagung milik Pak Suhadi belum ditemukan adanya serangan hama, semoga kondisi ini akan berlangsung hingga masa panen sehingga hasilnya kelak lebih optimal ” ungkapnya.

Terpisah Danramil 0815/05 Gedeg Kapten Inf Mulyono saat dikonfirmasi mengungkapkan, para Babinsa dikerahkan ke lapangan untuk melakukan pendampingan terhadap petani di wilayah binaan masing-masing. "Hal ini dilakukan guna mendukung dan mensukseskan program swasembada pangan pemerinatah.  

 

Tags News

About The Author

anan alkarawangi 37
Pena

anan alkarawangi

Duta Pasundan Di Bumi Majapahit

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel