Kebersamaan SBY dan Masyarakat Solo

24 Oct 2018 07:15 2650 Hits 0 Comments
Kebersamaan SBY dengan masyarakat Surakarta

Tembang Bengawan Solo mengalun merdu, menyambut kedatangan rombongan SBY di Rumah Makan “Laris Manis” di Surakarta. Siapa sangka penembangnya seorang siswi SD. Sekar Kalyana Pramudya namanya. Umurnya sembilan tahun.

Suara Sekar imut, lumayan merdu untuk penyanyi keroncong cilik. Dia tidak demam panggung. Padahal dia bernyanyi di hadapan Presiden RI ke-6 SBY dan Ibu Ani Yudhoyono. Juga Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang langsung jadi rebutan ber-wefie pemuda-pemudi yang tengah bersantap siang. Juga petinggi Partai Demokrat baik pengurus DPP maupun Provinsi Jateng.

Nyanyian Sekar sungguh menghibur. Tepuk tangan bergemuruh usai Sekar unjuk kebolehan. Saking gembiranya, SBY dan Ibu Ani Yudhoyono menyampaikan apresiasinya secara langsung.

Saya lihat wajah Sekar tersipu-sipu oleh pujian SBY. Juga belaian sayang Ibu Ani Yudhoyono. Akrab nian, seakan-akan Sekar cucu kesayangan mereka. Saat AHY menyapa, wajah Sekar semakin memerah.

“Gimana perasaan bisa ngobrol sama Pak SBY dan Ibu?”, tanya saya. Sambil senyum-senyum Sekar menjawab, “seneng banget.”

Kebersamaan SBY dan Masyarakat Solo

Bukan cuma Sekar yang ingin bersilaturahmi dengan SBY. Manajemen RM Laris Manis juga begitu. Saya lihat mereka bisik-bisik ke Paspampres yang ramah itu. Malu-malu minta foto bareng. Alhamdulillah, SBY berkenan mengabulkan. Ada pula masyarakat yang berduyun-duyun minta foto bersama.

Terakhir, ada anak-anak SD yang minta tanda-tangan dan nasihat dari SBY. “Pak SBY, Pak SBY, saya juga,” pinta mereka dengan gaya lucu-lucu. Ada banyak senyum dan tawa. Pokoknya ramai dan seru.

Kehadiran SBY di Surakarta benar-benar membikin semua orang gembira.

Kebersamaan SBY dan Masyarakat Solo

 

 

Tags

About The Author

maya sari 18
Novice

maya sari

berisik boleh, asal berisi

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel