1

Danramil 0815/11 Bersama Forpimka Pantau Langsung Pengisian Perangkat Desa

19 Oct 2018 20:35 874 Hits 0 Comments
Mojokerto, - Danramil 0815/11 Pungging Kodim 0815 Mojokerto Kapten Arh Aris Tiyono bersama Forpimka turun langsung melaksanakan pemantauan ujian seleksi calon perangkat desa yang berlangsung di Balai Desa Randuharjo Kecamatan Pungging Kabupaten Mojokerto

Mojokerto, - Danramil 0815/11 Pungging Kodim 0815 Mojokerto Kapten Arh Aris Tiyono bersama Forpimka turun langsung melaksanakan pemantauan ujian seleksi calon perangkat desa yang berlangsung di Balai Desa Randuharjo Kecamatan Pungging Kabupaten Mojokerto, Kamis (19/10/2018).

Tercatat sejumlah 9 orang peserta mengikuti seleksi perangkat desa yang memasuki tahapan ujian tulis untuk tiga formasi jabatan, yakni Sekretaris Desa diikuti 5 peserta, Kasi Pemerintahan dan Kasi Pelayanan, masing-masing diikuti dua peserta.

Sebelum pelaksanaan ujian tulis, Camat Pungging Drs. Mujib, MM, mengatakan, soal yang diujikan dalam test tulis calon perangkat desa ini dikerjakan tadi malam (Rabu, 18/10) hingga pagi ini di Kantor Desa dengan pengawasan dari Panitia Pengisian perangkat Desa serta mendapat pengamanan dari Polsek dan Koramil, untuk itu jangan diragukan tentang kemurnian soal ini. 

“Selamat berkompetisi, cermati, teliti dan maksimalkan dalam mengerjakan soal. Bagi yang terpilih jangan terlalu gembira dan bagi yang belum terpilih jangan putus asa, dan semoga mendapatkan pekerjaan yang lebih baik dari ini,” pintanya.

Pantauan di lapangan, para peserta tampak serius mengikuti ujian tulis yang meliputi materi Bahasa Indonesia, Matematika, Agama, Pengetahuan Umum, Perundang-undangan dan Pemerintahan.  Sesuai koreksi panitia, untuk calon perangkat desa jabatan Sekretaris Desa, nilai tertinggi diraih Wawan Kuncoro Permadi yang menyisihkan empat kompetitor lainnya. Sedangkan untuk jabatan Kasi Pemerintahan diraih Hannes Kurniawan BS dan Kasi Pelayanan diraih Ahmad Zainul Arifin, masing-masing mampu mengungguli satu peserta lainnya.   

Untuk diketahui, pelaksanaan seleksi perangkat desa tersebut dilangsungkan karena pejabat lama Sekretaris Desa sudah memasuki masa pensiun beberapa waktu lalu sedangkan dua jabatan Kasi, yakni Kasi Pemerintahan dan Kasi Pelayanan belum terisi.

Danramil 0815/11 Pungging Kapten Arh Aris Tiyono, saat dimintai pendapatnya, mengatakan, kehadirannya bersama Forpimka dalam rangka memantau langsung pelaksanaan seleksi pengisian perangkat desa yang memasuki tahap ujian tulis.

“Semoga dengan terisinya tiga formasi jabatan perangkat desa ini dapat memaksimalkan roda pemerintahan desa, sehingga akan lebih optimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,”harapnya.

Hadir dalam kegiatan, Kapolsek Pungging AKP Adam Muhari, SH, Kasi Pemerintahan Kecamatan Pungging, Kades, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Ketua Panitia Pengisian Perangkat Desa, Ketua BPD, Ketua LPM, dan Linmas.

Masih di wilayah Pungging, sehari sebelumnya, Rabu (17/10), juga dilaksanakan ujian tulis dalam rangka seleksi perangkat desa untuk jabatan Kasi Pemerintahan Desa Purworejo yang berlangsung di Balai Desa setempat.  Hasil tes tulis yang diumumkan pihak panitia, untuk nilai tertinggi diraih Abdul Rosyad yang berhasil menyisihkan dua peserta lainnya.  Selanjutnya Abdul Rosyad akan mengisi jabatan Kasi Pemerintahan yang ditinggalkan pejabat lama, H. Hanafi yang memasuki purna tugas sejak 8 Agustus 2017 silam. 

Tags News

About The Author

anan alkarawangi 56
Expert

anan alkarawangi

Duta Pasundan Di Bumi Majapahit
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel