1

59 Desa di Kabupaten Gunung Mas Provinsi Kalimantan Tengah Akan Laksanakan Pilkades Serentak 2018

19 Oct 2018 16:44 1494 Hits 0 Comments
59 Desa di Kabupaten Gunung Mas Akan Laksanakan Pilkades 2018

Pimpin Rapat - Kepala DPMD Kabupaten Gunung Mas, Yulius Agau, saat memimpin Rapat Koordinas Pilkades 2018, beberapa waktu lalu.

KUALA KURUN – Sebanyak 59 desa di wilayah Kabupaten Gunung Mas, Provinsi Kalimantan Tengah, dipastikan akan melakukan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 2018 pada tanggal 31 Oktober 2018 mendatang. Hal itu setelah ke-59 Desa itu memenuhi standar minimal calon Kepala Desa (Kades), yakni dua orang calon.

”Dari 59 desa yang mengikuti pilkades serentak 2018, semuanya memenuhi standar minimal calon kades, yakni ada dua orang calon kades, sedangkan maksimal adalah lima orang calon kades,” ucap Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Gunung Mas, Yulius Agau, Kamis (18/10/2018).

Ke-59 Desa itu tersebar di seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Gunung Mas. Di Kecamatan Sepang ada lima desa yakni Pematang Limau, Rabauh, Sepang Kota, Tanjung Karitak, dan Tewai Baru. Di Kecamatan Mihing Raya ada lima desa yakni Dahian Tambuk, Rangan Tate, Tumbang Danau, Tumbang Empas, dan Tuyun.

Selanjutnya, di Kecamatan Kurun ada enam desa yakni Hurung Bunut, Penda Pilang, Petak Bahandang, Pilang Munduk, Tanjung Riu, dan Tumbang Hakau. Di Kecamatan Tewah ada lima desa yakni Kasintu, Sandung Tambun, Sumur Mas, Tanjung Untung, dan Tumbang Habaon.

Di Kecamatan Kahayan Hulu Utara ada lima desa yakni Penda Rangas, Tumbang Korik, Tumbang Pasangon, Tumbang Ponyoi, dan Tumbang Tanjungan. Di Kecamatan Miri Manasa ada lima desa yakni Harowu, Mangkuhung, Rangan Hiran, Tumbang Lapan, dan Tumbang Siruk.

Di Kecamatan Damang Batu ada tujuh desa yakni Karetau Rambangun, Karetau Sarian, Lawan Kanji, Tumbang Anoi, Tumbang Mahuroi, Tumbang Maraya, dan Tumbang Posu. Di Kecamatan Manuhing ada tujuh desa yakni Belawan Mulya, Bereng Balawan, Fajar Harapan, Takaras, Tangki Dahuyan, Tumbang Jalemu, dan Tumbang Sepan.

Kemudian, di Kecamatan Manuhing Raya ada tiga desa yakni Luwuk Tukau, Tumbang Oroi, dan Tumbang Samui. Di Kecamatan Rungan Barat ada empat desa yakni Hujung Pata, Mangkawuk, Tajah Antang Raya, dan Tumbang Kuayan. Di Kecamatan Rungan ada empat desa yakni Linau, Luwuk Langkuas, Parempei, dan Talangkah. Di Kecamatan Rungan Hulu ada tiga desa yakni Batu Puter, Sei Antai, dan Tumbang Tuwe.

Untuk Daftar Pemilih Tetap (DPT), lanjutnya, Panitia Pemilihan Tingkat Desa dan Kecamatan telah menyampaikan kepada Panitia Pemilihan tingkat Kabupaten. Saat ini, Panitia Pemilihan tingkat Kabupaten sedang melakukan cetak surat suara. “Kita targetkan cetak surat suara hingga pelipatan dapat selesai pada 23 Oktober mendatang,” pungkasnya.

Tags

About The Author

EJi 23
Novice

EJi

Mysterious Man from Borneo
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel