Upaya Donny Dongkrak Kesejahteraan Ekonomi Rakyat

14 Oct 2018 13:27 574 Hits 0 Comments
Ekonomi

Jakarta – Donny Imam Priambodo yang kini tengah menjadi Caleg DPR RI Dapil Jateng III No Urut 9 membeberkan langkah yang bisa dilakukan guna menyongsong kesejahteraan ekonomi rakyat. Baginya, ketahanan ekonomi rakyat, adalah syarat bagi terciptanya ketahanan ekonomi nasional. Membangun ekonomi rakyat , juga berarti mengupayakan ekonomi nasional yang lebih bermutu.

Menurutnya, walaupun sumber daya alam (SDA) kita begitu kaya untuk dijadikan penopang bagi aspek ekonomi kita, tetapi saat ini agaknya kita tengah membutuhkan sumber daya manusia (SDM) yang mampu mengelola. SDM yang mampu melihat peluang dan dapat segera mengambilnya. Lebih-lebih, bagi mereka yang memiliki usaha untuk lebih dikembangkan.

 “Masyarakat harus peka terhadap situasi dan realitas. Para pelaku pengusaha baru atau UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah ) harus mampu melihat peluang dan menjawab kebutuhan-kebutuhan yang muncul di masyarakat. Dengan begini, usaha yang mereka bangun akan continue,” kata Donny saat diwawancarai di Jakarta Selatan, Minggu (14/10/2018).

Selain itu, Donny juga mengungkapkan kekagumannya terhadap masyarakat yang telah membuka usaha-usahanya. Menurutnya, langkah seperti ini merupakan bentuk kontribusi masyarakat terhadap Negara.

Oleh karena itu Donny juga mengatakan, sudah saatnya UMKM harus mendapatkan perhatian lebih agar usaha-usaha yang dibangun oleh masyarakat kita menjadi lebih maju dan berkembang.

“Jika kita menganalogikan ekonomi nasional sebagai sebuah rumah, maka UMKM adalah pilar-pilarnya. Untuk membangun bangunan ekonomi yang kokoh, sudah sepantasnya pilar UMKM ini mendapat perhatian lebih baik lagi, baik dari Pemerintah, Swasta atau pun dari kalangan masyarakat itu sendiri,” ujarnya.

Donny sangat berharap, dengan meningkatkan kemampuan masyarakat dalam mengelola sebuah usaha, ditambah dengan memberikan perhatian lebih kepada UMKM, nantinya akan membantu terwujudnya ekonomi rakyat yang lebih sejahtera. (MN)

Tags

About The Author

Miss Nindy 15
Pensil

Miss Nindy

I Like Coffee!

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel