1

Babinsa Pos Ramil Mojoanyar Dampingi Petani Pemupukan Tanaman Padi

13 Oct 2018 21:25 860 Hits 0 Comments
MOJOKERTO, - Babinsa Pos Ramil Mojoanyar Kodim 0815 Mojokerto Serda Amirul Mukminin melaksanakan pendampingan pemupukan tanaman padi di Dusun Mojogeneng Desa Sadartengah Kecamatan Mojoanyar Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur,

MOJOKERTO, - Babinsa Pos Ramil Mojoanyar Kodim 0815 Mojokerto Serda Amirul Mukminin melaksanakan pendampingan pemupukan tanaman padi di Dusun Mojogeneng Desa Sadartengah Kecamatan Mojoanyar Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Jum’at (12/10/2018).

Kegiatan pemupukan ini berlangsung di lahan seluas 0,8 hektar yang ditanami jenis padi varietas Inpari-32, milik Yadi, Poktan Mardi Tani Dusun Mojogeneng Desa Sadartengah. Kehadiran Babinsa dalam pemupukan ini merupakan bagian dari pendampingan ketahanan pangan.

Menurut Serda Amirul Mukminin, pemupukan pada tanaman padi yang berumur 20 hari ini menggunakan pupuk kimia jenis urea dan phonska. “Pemupukan ini yang kedua kali, sebelumnya, tujuh hari setelah tanam, sudah dilakukan pemupukan awal menggunakan urea dan KCL,” terangnya.   

“Untuk memperoleh hasil yang maksimal, pemupukan yang dilakukan harus berimbang, harus tepat jenis, ukuran atau dosis maupun waktu,” imbuhnya.

Terpisah, Danpos Ramil Mojoanyar Letda Inf Akhmad Rifa’i mengungkapkan, diterjunkannya para Babinsa dalam kegiatan pendampingan ini sebagai upaya untuk mendukungan dan mensukseskan program swasembada pangan yang dicanangkann Pemerintah.

Danpos juga berharap, dengan hadirnya para Babinsa ini mampu memotivasi para petani agar lebih giat dalam bercocok tanam sehingga saat panen tiba akan mendapatkan gabah yang berlimpah,”  

Sementara pemilik lahan, Yadi, mengungkapkan rasa senangnya dengan adanya pendampingan yang dilakukan para Babinsa. Karena selain menambah semangat kerja, para Babinsa juga dapat menjadi jembatan apabila ada kendala atau hambatan, seperti keterlambatan pupuk maupun kendala irigasi pertanian.

Tags News

About The Author

anan alkarawangi 56
Expert

anan alkarawangi

Duta Pasundan Di Bumi Majapahit
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel