Komentar Donny Imam Priambodo Terhadap Pidato Jokowi

13 Oct 2018 08:35 204 Hits 0 Comments
Pidato Presiden RI

Jakarta – Donny Imam Priambodo Caleg DPR RI Dapil Jateng III No urut 9 memberikan komentarnya soal Pidato Presiden Joko Widodo. Donny mengaku sangat tergugah dengan isi pidato yang memuat semangat kemanusiaan, perdamaian, dan kesatuan.

"Saya sangat tergugah sekaligus mengapresiasi Pidato Bapak Presiden Joko Widodo yang sangat prestisius. Isi pidatonya penuh dengan muatan kedamaian, kebersamaan dan persatuan. Ini menjadi pengingat, ajakan sekaligus ide yang sangat pas untuk kebutuhan dunia hari ini. Karena perbaikan global harus dikerjakan secara seksama untuk kebaikan bersama" ucap Donny Imam Priambodo pada sebuah kesempatan, Sabtu (13/10/2018).

Maka menurut Donny semangat pidato presiden Jokowi Dodo harus diteladani dan dimaknai secara bijaksana.

Sebelumnya, Acara Opening Plenary, Pertemuan tahunan IMF-World Bank digelar pada hari Jumat, 12 Oktober 2018 yang bertempat di Bali Nusa Dua Convention Center Bali.

Pada kesempatan itu, Presiden RI Joko Widodo berkesempatan untuk menyampaikan Pidato. Isi pidatonya sangat prestisius dan menggugah simpatik negara-negara lain.

Dalam isi pidatonya, Presiden Joko Widodo menguraikan terkait dinamika ekonomi global, gejala alam, dan pentingnya bekerjasama membangun tatanan dunia yang harmonis dan memberikan kemanfaatan satu sama lain.

"Saat ini kita sedang mengalami ancaman global. Perubahan iklim telah meningkatkan intensitas badai dan topan di Amerika Serikat hingga Filipina, sampah plastik di laut di seluruh dunia telah mencemari pasokan makanan, ditambah dengan peningkatan drastis harga minyak mentah dan kekacauan pasar mata uang yang di alami negara-negara berkembang. Semua persoalan itu tentu harus diatasi oleh kekuatan bersama, bekerja bersama, menyelamatkan kehidupan bersama. Kita tidak mau dunia berubah menjadi tanah tandus yang porak poranda dan menyengsarakan kita semua," tegas Jokowi dalam pidatonya.

Dalam kesempatan yang sama juga, presiden menyampaikan sebuah harapan supaya pertemuan tahunan ini berlangsung produktif. Mampu menyerap tenaga dan memetik inspirasi. Untuk menghasilkan kejernihan hati dan pikiran. (MN)

Tags

About The Author

Miss Nindy 13
Pensil

Miss Nindy

I Like Coffee!

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel