1

Gempa Kembali Terjadi, Ini Komentar Donny Imam Priambodo

11 Oct 2018 17:03 1300 Hits 0 Comments
Gempa Bumi

Jakarta – Caleg DPR RI Partai Nasdem Dapil Jateng III Donny Imam Priambodo  menyampaikan duka terdalamnya terkait bencana gempa bumi kembali terjadi di Indonesia. Kali ini, gempa mengguncang daerah Jawa Timur dan Bali pada Kamis (11/10/2018) dini hari pukul 01.57 WIB.

Bagi Donny, gempa yang berpusat di laut pada jarak 55 km arah timur laut kota Situbondo, Kabupaten Situbondo, Provinsi Jawa Timur ada kedalaman 12 km ini, adalah musibah bagi kita semua, seluruh masyarakat Indonesia.

Gempa yang sampai kini menewaskan 3 orang warga Sumenep, Madura, Jawa Timur ini, lanjut Donny, tentu harus ditangani. Jangan sampai ada korban yang terabaikan. Langkah yang paling bijak sekarang adalah dengan membantu para korban.

“Tentu kita berduka. Tetapi meratap serta bersedu sedan juga dapat membantu mereka (para korban, red). Jadi harus ada langkah nyata dari segenap pihak agar korban bisa langsung ditanggulangi,” ucap Donny kepada wartawan, Kamis (11/10/2018).

Bencana gempa dengan kekuatan magnitudo 6,4 pada skala ritcher (RC) ini, kata Donny, dengan merujuk data yang dikeluarkan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), tidak hanya dirasakan di Jawa Timur saja.  Bahkan, goncangan gempa juga terasa sampai di Bali.

Walaupun BMKG menyebutkan gempa ini tidak berpotensi tsunami, tetap saja masyarakat harus selalu waspada, harus selalu siap siaga terhadap adanya gempa susulan.

“Masyarakat tidak boleh abai, harus selalu awas. Takutnya nanti ada gempa-gempa susulan. Jadi masyarakat tahu apa yang mereka harus lakukan jika gempa kembali datang,” ujar Donny.

Lebih lanjut Donny berharap, agar situasi serta kondisi korban cepat membaik dan tidak ada lagi gempa susulan. Keluarga dan seluruh sanak famili korban juga semoga diberi ketabahan atas bencana alam yang menimpa. (MN)

Tags

About The Author

Miss Nindy 28
Novice

Miss Nindy

I Like Coffee!
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel