English for Indonesia Resmi Diluncurkan British Council

10 Oct 2018 18:28 1966 Hits 0 Comments
British Council dan Kedutaan Besar Inggris memberikan pelajaran bahasa Inggris yang berkualitas dan bebas biaya untuk seluruh masyarakat Indonesia, 

British Council dan Kedutaan Besar Inggris secara resmi meluncurkan English for Indonesia yaitu program yang akan memberikan sumber belajar dan mengajar bahasa Inggris yang berkualitas dan bebas biaya untuk seluruh masyarakat Indonesia, pada 2 Oktober 2018.

Materi – materi belajar dan mengajar bahasa Inggris yang diberikan telah dirancang  dan ditujukan untuk melengkapi proses belajar bagi para pembelajar dan pengajar dari segala umur dan tingkat kemampuan serta  tersedia dalam empat situs web – LearnEnglish untuk anak-anak beserta orang tua (LearnEnglish Kids), remaja (LearnEnglish Teens), dan dewasa (LearnEnglish), serta TeachingEnglish untuk guru berisi materi-materi pendukung pengajaran. English for Indonesia juga bekerja sama dengan televisi nasional, stasiun radio, dan koran untuk memastikan seluruh masyarakat Indonesia dapat dengan mudah mengakses  materi – materi tersebut.

Selain bermitra dengan media, English for Indonesia juga mendapatkan dukungan dari masyarakat dan saat ini bermitra dengan beberapa figur publik, organisasi guru, pemerintah, serta berbagai organisasi kemasyarakatan lainnya. 

“Bekerja sama dengan Kedutaan Besar Inggris, dengan bangga kami meluncurkan English For Indonesia sebagai bagian dari upaya berkesinambungan untuk menemukan cara-cara inovatif dan kreatif dalam memberikan sumber belajar dan pengajaran bahasa Inggris terbaik bagi seluruh masyarakat Indonesia,” kata Direktur British Council Indonesia, Paul Smith dalam siaran persnya. 

Melalui situs web LearnEnglish dan TeachingEnglish, orang tua dapat mengajarkan bahasa Inggris kepada anak-anak mereka di rumah, siswa – siswi dapat lebih unggul di sekolah karena materi pembelajaran bahasa Inggris yang dirancang khusus untuk mereka, profesional dapat meningkatkan prospek pekerjaan dengan berbagai macam materi pembelajaran termasuk persiapan untuk wawancara dalam bahasa Inggris dan para guru dapat membuat proses belajar-mengajar menjadi lebih menarik dan interaktif yang akan membantu memotivasi siswa. 

Sementara itu, Duta Besar Inggris untuk Indonesia Moazzam Malik mengemukakan, bahasa Inggris adalah bahasa global – bahasa asing yang digunakan paling luas dan umum. Bahasa Inggris juga merupakan bahasa internasional untuk bisnis, diplomasi,  penelitian dengan standar internasional dan digunakan oleh institusi-instusi tingkat dunia.

“Saya sangat senang dan bangga dengan English for Indonesia karena memberikan kesempatan pada masyarakat Indonesia untuk bisa mengakses materi belajar dan mengajar bahasa Inggris kelas dunia secara gratis,” ungkapnya. 

Menurutnya, dengan meningkatkan kemampuan bahasa Inggris untuk membaca, menulis, dan berbicara, akan dapat membantu jutaan orang Indonesia menggapai mimpi-mimpi mereka. Diantaranya akan memperluas dan meningkatkan kesempatan kerja, membantu Indonesia dalam mempromosikan kekayaan budaya, dan membuat Indonesia menjadi negara yang lebih makmur dan berpengaruh. Apapun maumu, Ayo #LearnEnglish dulu”.

Dalam pada itu, Duta English for Indonesia, Raeni, puteri seorang pengendara becak yang sekarang tengah melanjutkan studi doktoral di Birmingham University,  berbagi pengalamannya belajar bahasa Inggris melalui situs – situs LearnEnglish yang telah membantunya menggapai cita – citanya melanjutkan kuliah di Inggris.

“Saya senang dapat menemukan situs-situs LearnEnglish dari British Council yang telah membantu saya menggapai mimpi dan mengubah hidup saya. Semenjak saya belajar bahasa Inggris melalui LearnEnglish, saya dapat mengakses pelajaran bahasa Inggris yang lengkap dan berkualitas dengan gratis. Saya mendorong mereka yang ingin belajar bahasa Inggris serta para guru di seluruh Indonesia untuk mencoba menggunakan situs LearnEnglish dan TeachingEnglish untuk mendapatkan pengalaman belajar dan mengajar yang interaktif,” pungkasnya.

 

Tags

About The Author

Buddy Wirawan 41
Ordinary

Buddy Wirawan

jurnalis, suka musik metal

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel