1

Donny Imam Priambodo dan Simpatinya terhadap Korban Gempa dan Tsunami

9 Oct 2018 18:11 1390 Hits 0 Comments
Simpati Donny terhadap Korban Bencana

Jakarta – Caleg DPR RI Partai Nasdem Dapil Jateng III Donny Imam Priambodo mengungkapkan  simpatinya kepada para korban bencana alam berupa gempa bumi atau tsunami yang menghantam beberapa titik di Indonesia.

Bersabar serta bersiap diri, menurutnya, adalah langkah paling bijaksana. Sebab, bencana alam juga tidak bisa kita perkirakan kapan terjadi. Sehingga masyarakat dituntut untuk selalu siap siaga.

“Masyarakat tentu harus bersabar. Tetapi sabar saja tidak cukup. Harus ada upaya persiapan untuk menjaga apabila bencana kembali menghantam. Sebab, tidak satu pun di antara kita yang tahu persis kapan bencana datang. Makanya, masyarakat harus selalu siaga,” terang Donny saat diwawancarai wartawan di Jakarta Utara, Selasa (9/10/2018).

Persiapan ini, menurutnya, bisa dengan membangun rumah yang tahan gempa atau dengan mempelajari apa yang harus dilakukan apabila suatu saat terjadi gempa atau tsunami. Atau masyarakat dapat memahami tanda-tanda apabila gempa atau tsunami bakal terjadi.

Pemahaman ini tentu juga harus disokong oleh pemerintah. Jadi, pihak pemerintah bisa mengadakan kegiatan sosialisasi yang materinya berisi mengenai bencana alam. Efek yang diinginkan tentu agar mengurangi korban apabila bencana alam datang kembali.

“Letak Indonesia ini ‘kan secara georafis sangat rawan sekali dengan bencana alam. Jadi penting agar masyarakat diberikan pemahaman soal itu,” ucap Donny.

Donny juga berdo’a agar bencana alam yang beberapa waktu lalu menimpa Palu, Donggala, Lombok, dan daerah lainnya tidak terjadi lagi.

“Sebagai manusia yang beriman, yang mempercayai kekuasaan Tuhan, tentu segala upaya kita harus dibarengi dengan do’a. Berharap agar bencana alam ini tidak terjadi lagi ke depan,” tandasnya. (MN)

Tags

About The Author

Miss Nindy 28
Novice

Miss Nindy

I Like Coffee!
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel