1

Kodim 0815 Mojokerto Rotasi Antar Jabatan Babinsa

24 Sep 2018 19:58 906 Hits 0 Comments
MOJOKERTO, -      Dalam rangka penyegaran dan optimalisasi kinerja dalam membantu pimpinan untuk melaksanakan tugas pokok satuan sesuai program komando atas, Kodim 0815 Mojokerto kembali menggelar rotasi antar jabatan dalam satuan, khususnya personel yang menduduki jabatan Babinsa.

MOJOKERTO, -   Dalam rangka penyegaran dan optimalisasi kinerja dalam membantu pimpinan untuk melaksanakan tugas pokok satuan sesuai program komando atas, Kodim 0815 Mojokerto kembali menggelar rotasi antar jabatan dalam satuan, khususnya personel yang menduduki jabatan Babinsa.

Hal ini diungkapkan Kasdim 0815 Mojokerto Mayor Inf Nuryakin, S.Sos, usai mengikuti Video Conference kesiapan Pilleg dan Pilpres Tahun 2019 di Mapolres Mojokerto, Senin (24/09/2018).

“Rotasi jabatan dalam satuan khususnya Babinsa telah dilakukan untuk memenuhi kekurangan personel di beberapa Koramil jajaran Kodim 0815 Mojokerto. Ini kebutuhan organisasi dalam rangka pembinaan personel,” ungkapnya.

Ketika ditanya pesan untuk prajurit yang rotasi, Kasdim mengatakan bahwa Babinsa harus berperan maksimal dengan membekali diri dengan Lima Kemampuan Teritorial yang harus dikuasai. Dikatakannya sebelum dilakukan rotasi antara jabatan dalam satuan, para personel khususnya yang baru masuk ke Satuan Kewilayahan sudah menerima pembekalan bidang pembinaan teritorial, sehingga diharapkan dapat mengaplikasikan dalam pelaksanaan tugas di lapangan.

Kasdim berharap para personel yang menempati pos baru tersebut, agar segera beradaptasi dengan situasi dan kondisi wilayah binaannya, melakukan komunikasi sosial dengan unsur Tiga Pilar di desa/kelurahan, perangkat desa, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta komponen masyarakat lainnya.

“Dengan dilaksanakannya alih tugas dan jabatan antar satuan / Koramil ini, dimaksudkan agar terwujud dinamika organisasi sesuai standar dan harapan Komando Atas, sehingga Binter dapat dilaksanakan secara maksimal,” pungkasnya.

Terpisah Perwira Seksi Personel Kodim 0815 Kapten Inf Kambali saat dikonfirmasi membenarkan, sejumlah 44 personel terdiri dari 24 Bintara dan dan 20 Tamtama telah dilaksanakan rotasi antar jabatan dalam satuan untuk mengisi kekosongan personel di Koramil jajaran.   

“Sejatinya ke-44 personel tersebut sudah melaksanakan laporan korps pada Jum’at (21/09) lalu di Makodim 0815, saat itu diterima Kasdim 0815,” ungkapnya.

Tags

About The Author

anan alkarawangi 56
Expert

anan alkarawangi

Duta Pasundan Di Bumi Majapahit
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel