1

Kodim 0815 Mojokerto Gelar Kegiatan Peningkatan Kemampuan Apkowil Tersebar

18 Sep 2018 15:38 859 Hits 0 Comments
MOJOKERTO, - Kegiatan Peningkatan Kemampuan Aparat Komando Kewilayahan Tersebar Tahun Anggaran 2018 selain merupakan program kerja yang telah ditentukan Komando Atas, juga merupakan kebutuhan kita semua dalam menghadapi tugas-tugas sebagai ujung tombak TNI AD di wilayah.

MOJOKERTO, - Kegiatan Peningkatan Kemampuan Aparat Komando Kewilayahan Tersebar Tahun Anggaran 2018 selain merupakan program kerja yang telah ditentukan Komando Atas, juga merupakan kebutuhan kita semua dalam menghadapi tugas-tugas sebagai ujung tombak TNI AD di wilayah.

Hal tersebut diungkapkan Dandim 0815 Mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima, SH., saat membuka secara resmi Kegiatan Peningkatan Kemampuan Aparat Komando Kewilayahan Tersebar Tahun Anggaran 2018 di Lapangan Apel Makodim 0815 Jalan Majapahit Nomor 1 Kota Mojokerto, Jawa Timur, Selasa (18/09/2018).

Masih tutur Dandim, digelarnya kegiatan ini dengan tujuan untuk membekali sekaligus meningkatkan kemampuan dan pengetahuan personel Kodim 0815 khususnya para Babinsa guna mendukung pelaksanaan pembinaan teritorial termasuk kemampuan deteksi dini cegah dini demi terwujudnya kondusifitas wilayah.

“Ikuti kegiatan dengan penuh kesungguhan agar setiap individu lebih menguasai dan memahami peran, tugas dan tanggung jawab sehingga mampu menerapkan dalam pembinaan teritorial di wilayah binaan maasing-masing,” pintanya.

“Aparat Komando Kewilayahan khususnya Babinsa memiliki peran penting dalam mewujudkan pertahanan aspek darat dan ketahanan wilayah yang tangguh di wilayah Kodim 0815 Mojokerto guna mendukung ketahanan nasional,” tandasnya.

Dalam kegiatan bertema “Melalui Kegiatan Peningkatan Kemampuan Apkowil Kita Mantapkan Profesionalisme Apkowil Dalam Melaksanakan Pembinaan Teritorial Di Wilayah”, diikuti sejumlah 50 personel Babinsa sebagai peserta dan 15 personel sebagai pendukung termasuk pemateri.

Rencananya, kegiatan ini akan berlangsung selama empat hari mulai hari ini, Selasa (18/09) hingga Jum’at (21/09).  Selama kegiatan, para Babinsa akan dibekali beragam materi tentang teritorial, Netralitas TNI dan sejumlah materi lainnya yang mendukung pelaksanaan tugas Babinsa. 

Hadir dalam kegiatan antara lain, Kasdim 0815 Mayor Inf Nuryakin, S.Sos, Pabungdim 0815 Mayor Arm Imam Duhri, Pasi Puanter Sterrem 082/CPYJ Kapten Arh Teguh PW, S.Sos selaku Tim Wasev, Para Danramil dan Perwira Staf, serta perwakilan Anggota Militer dari Makodim dan Koramil jajaran. 

Tags

About The Author

anan alkarawangi 56
Expert

anan alkarawangi

Duta Pasundan Di Bumi Majapahit
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel