3 Teknologi yang akan Menggantikan Penggunaan Password

17 Sep 2018 09:20 772 Hits 0 Comments
Terkadang Kalian Pasti Khawatir jika password yang kalian miliki tiba tiba lupa , Jangan Khawatir karena 3 Teknologi ini akan menggantikan Password di masa Depan , Penasaran???

Password adalah sandi atau Karakter khusus yang sangat di perlukan saat ini. Password digunakan untuk memastikan Akun seseorang tetap aman agar Akun dan Data yang terdapat di sebuah akun tidak bocor karena di bajak orang lain atau Hacker.

kini banyak dari sebagian orang menggunakan Password yang sangat rumit menyatukan banyak Huruf dan angka secara bersamaan , karena dipercaya semakin sulit password maka semakin sulit orang masuk ke akun kita .

Tapi tak jarang banyak diantara kita yang sering Lupa Password karena terlalu rumit nya password tersebut . Hal ini di sadari oleh para perusahaan Teknologi untuk mencoba menggantikan Password dengan sebuah teknologi yang sedang mereka kembangkan saat ini .

salah satu teknologi yang digunakan adalah teknologi penggunaan Sidik jari sebagai identitas pengenal tersebut. contoh penggunaan nya seperti di ponsel pintar dan saat ini banyak perusahaan yang menggunakan teknologi ini untuk Tanda Masuk Karyawannya tersebut.

Ternyata selain Penggunaan sidik jari masih banyak Teknologi lainnya berikut 3 Teknologi yang digunakan untuk menggantikan Password di masa depan :

1.Selfie 

Hasil gambar untuk Selfie


Teknologi ini sudah banyak digunakan oleh Perusahaan Smartphone yang digunakan oleh user untuk membuka kunci Smartphone tersebut , Perangkat dipakai untuk memotret wajah pengguna dan dengan teknologi pengenalan wajah pengguna bisa dilihat dari kecocokan antara wajah yang di pindai dengan data yang di simpan perangkat.
Ide ini telah di patenkan oleh perusahaan Apple , perusahaan lainnya , Mastercard yang memungkinkan pelanggan menggunakan biometrtik wajah untuk melakukan autentikasi pembayaran.

2. Iris Scanning 

Hasil gambar untuk iris scanning


Iris Scanning atau Pemindai Iris pada bola mata mulanya hadir merupakan imajinasi yang ditampilkan dalam film film , perkembangan teknologi ini dijadikan menjadi kenyataan .
Ternyata Iris mata manusia memiliki warna-warni berbeda yang mengililingi pupil, bisa dikatakan jika iris setiap orang berbeda . Contoh penggunaannya  di Samsung Galaxy Note 7

3.Pengenalan Suara

Hasil gambar untuk pengenalan suara


Saat ini makin banyak perusahaan yang menggunakan perangkat lunak pengenalan suara sebagai alternatif untuk mengautentikasi pelanggan mereka .
Hal ini telah diterapkan di sebuah Bank bernama Bank HSBC yang memungkinkan pelanggan login ke akun yang dimiliki menggunakan pengenalan suara.

About The Author

Elsa Aprilia Azzahra 18
Pensil

Elsa Aprilia Azzahra

Haloo

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel