Sub Gartap 0815 Mojokerto Gelar Operasi Gaktib Bersama BNNK

16 Sep 2018 21:40 187 Hits 0 Comments
MOJOKERTO, - Komando Garnizun Tetap (Kogartap) III/Surabaya melalui Subgartap 0815 Mojokerto menggelar Operasi Gaktib

MOJOKERTO, - Komando Garnizun Tetap (Kogartap) III/Surabaya melalui Subgartap 0815 Mojokerto menggelar Operasi Gaktib di wilayah Kota Mojokerto, Jum'at (14/09/2018) malam hingga Sabtu (15/09/2018) dini hari.

Operasi Gaktib tersebut dipimpin Dandim 0815 Letkol Kav Hermawan Weharima, SH selaku Komandan Sub Garnizun Tetap 0815 Mojokerto bersama Kepala BNN Kota Mojokerto AKBP Suharsih, SH, M.Si.

Kegiatan diawali dengan Apel Pengecekan Personel di Makodim 0815 Mojokerto oleh Kepala Staf Sub Garnizun Tetap (Kassubgartap) 0815 Mayor Cpm Sukadi, SH dilanjutkan pengarahan dari Kepala BNN Kota Mojokerto.

Pantauan di lapangan, sejumlah tempat hiburan malam, rumah karaoke dan hotel menjadi sasaran dalam Opsgaktib tersebut diantaranya, Mojo Karaoke, Royal Karaoke, Karaoke X2 dan Hotel Puri Indah.

Dalam operasi tersebut dilakukan pengecekan urine bagi pengunjung rumah karaoke oleh Petugas dari BNN dan Dinkes Kota Mojokerto dengan hasil 4 orang pengunjung terindikasi menggunakan Benzo Amfethamine dan 2 orang mengkonsumsi Benzo. Selanjutnya bagi pengunjung yang terindikasi Narkoba tersebut diharapkan datang ke Kantor BNNK keesokan harinya, Sabtu (15/09).

Dandim 0815 Letkol Kav Hermawan Weharima, SH selaku Komandan Subgartap 0815 Mojokerto saat dikonfirmasi mengatakan, operasi penegakkan ketertiban (Opsgaktib) di wilayah Kota Mojokerto khususnya diperuntukan bagi anggota TNI yang melakukan pelanggaran, yaitu mendatangi tempat-tempat hiburan malam dan warga sipil yang menggunakan atribut atau uniform TNI.

Dalam Operasi Gaktib ini melibatkan sejumlah 45 personel gabungan terdiri dari Satpomgartap III/Sby, Subgar 0815, Denpom V/2, Kodim 0815, Polres Mojokerto Kota, BNNK, Satpol PP dan Dinkes Kota Mojokerto.

Tags

About The Author

anan alkarawangi 36
Pena

anan alkarawangi

Duta Pasundan Di Bumi Majapahit

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel